Bursa Transfer

Barcelona Resmi Bungkus Noah Darvich dengan Klausul Rilis Bernilai Fantastis

Selasa, 8 Agustus 2023 22:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Juni Adi
© instagram@noahdarvich
Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, resmi medatangkan talenta berbakat dari Freiburg, Noah Darvich, pada bursa transfer musim panas 2023.. (Foto: instagram@noahdarvich) Copyright: © instagram@noahdarvich
Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, resmi medatangkan talenta berbakat dari Freiburg, Noah Darvich, pada bursa transfer musim panas 2023.. (Foto: instagram@noahdarvich)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, resmi medatangkan talenta berbakat dari Freiburg, Noah Darvich, pada bursa transfer musim panas 2023.

Dikonfirmasi oleh jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, Barcelona mengontrak Noah Darvich hingga Juni 2026 atau selama tiga tahun mendatang.

Disebutkan, Blaugrana hanya perlu menggelontorkan dana sebesar 2,5 juta euro sebagai mahar kepada Freiburg untuk merekrut pemain berusia 17 tahun tersebut.

Selain mahar yang setara dengan Rp41,6 miliar tersebut, klub juga akan membayar bonus hingga 5 juta euro atau sekitar Rp83,3 miliar.

Fabrizio Romano menambahkan klub asal Catalan tersebut juga menyrtakan klausul rilis bernilai 1 miliar euro jika Noah Darvich dijual ke klub lain nantinya.

Resmi: Barcelona mengumumkan, mengofirmasi penandatanganan talenta kelahiran 2006 Noah Darvich dari Freiburg. Biaya 2,5 juta euro disepakati, plus bonus 5 juta euro dan kontrak hingga Juni 2016. Klausul rilis 1 miliar euro,” tulis Fabrizio Romano lewat cuitannya di akun X.

Menurut pernyataan resmi klub, Noah Darvich juga sudah menjalani pemeriksaan medis pada hari Selasa (08/08/23) waktu setemapt di Ciudad deportiva Joan Gamper.

Setelah itu, Noah Darvichmenuju ke Johan Cruyff Stadium untuk sesi pemotretat dengan jersey baru Barcelona yang akan dikenakannya musim ini.

Meski demikian, Noah Darvich tidak akan langsung gabung skuat senior besutan Xavi Hernandez melainkan denga Barca Atletic di bawah arahan rafa Marquez.

Menilik klausul rilis yang bernilai fantastis, Noah Darvich tentu menjadi prospek jangka panjang Barcelona. Terlebih, Noah Darvich punya modal perfoma mumpuni sebagai pesepak bola.