In-depth

Emil Audero atau Yann Sommer, Siapa yang Paling Pantas Inter Milan Jadikan Kiper Starter?

Selasa, 8 Agustus 2023 18:00 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Marco Luzzani/Getty Images
Inter Milan diprediksi akan menjadikan Yann Sommer dan Emil Audero dua pilar utama di pos penjaga gawang mereka di 2023/2024 mendatang. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Inter Milan diprediksi akan menjadikan Yann Sommer dan Emil Audero dua pilar utama di pos penjaga gawang mereka di 2023/2024 mendatang.

INDOSPORT.COM - Inter Milan diprediksi akan menjadikan Yann Sommer dan Emil Audero dua pilar utama di pos penjaga gawang mereka di 2023/2024 mendatang.

Kepergian Andre Onana pada bursa transfer musim panas ini dan keputusan pensiun Samir Handanovic membuat Nerazzurri harus melakukan perombanakan besar di sektor paling belakang.

Sommer sudah resmi diperkenalkan pada Selasa (08/08/23) usai klausul rilis senilai 6 juta Euro dari Bayern Munchen ditebus.

Stopper internasional Swiss tersebut sebenarnya sudah diincar Inter Milan sejak bursa transfer musim dingin 2023 lalu namun pada akhirnya baru bisa berjodoh saat ini.

Sementara itu Audero masih dalam tahap negosiasi jika merunut pada bocoran Fabrizio Romano yang terbaru.

Kiper berpaspor Italia dengan darah Indonesia tersebut akan dipinjam dari Sampdoria dengan opsi pembelian permanen tahun depan.

Romano mengklaim Audero akan menjadi back up bagi Sommer di Giuseppe Meazza setelah sebelumnya Anatoliy Trubin dari Shakhtar Donetsk yang diproyeksikan mengisi posisi tersebut.

Trubin sempat dikabarkan sudah sangat dekat dengan Inter Milan namun pada akhirnya pemain muda Ukraina tersebut justru mendarat di Portugal untuk bergabung dengan Benfica.

Dengan kedatangan Yann Sommer dan Emil Audero, maka Inter Milan kini punya line up penjaga gawang yang sangat solid musim depan.

Sommer adalah salah satu kiper terbaik di Eropa saat ini dan meski usianya sudah 34 tahun namun diyakini performanya masih akan bertahan setidaknya sampai kontrak tiga tahunnya habis.

Sementara itu Audero adalah pemain berpengalaman di Liga Italia sejak 2018 dan selalu menjadi opsi pertama bagi Sampdoria.

Jebolan akademi Juventus tersebut juga sempat digadang-gadang akan menjadi penggawa masa depan tim nasional Italia meski kini sampai usia 26 tahun belum sekalipun memperkuat skuad senior Gli Azzurri.

Artinya Inter Milan punya dua sosok yang sama-sama punya ambisi untuk bermain reguler dan ini bisa menjadi skenario ideal untuk klub sekaliber Biru-Hitam.

Sudah sepantasnya di Giuseppe Meazza terjadi persaingan internal untuk tiap posisi. Kasus Sommer dan Audero adalah contoh ideal namun apakah nama pertama memang layak dijadikan opsi nomor satu?.

Dengan bantuan statistik, kita akan membuktikan apakah benar Yann Sommer memang pantas menjadi starter reguler di depan Emil Audero di Inter Milan musim depan.