Liga 1

Gelandang Persib Bandung Marc Klok Tak Ingin Pikirkan Persis Solo

Selasa, 8 Agustus 2023 05:30 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Marc Klok saat menghadapi PSM Makassar di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (14/02/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Marc Klok saat menghadapi PSM Makassar di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (14/02/23).

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, tidak ingin memikirkan kekuatan Persis Solo yang akan menjadi lawan pada pekan ketujuh Liga 1 2023-2024 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (08/08/23).

Menurut Marc Klok, menjelang pertandingan tersebut dia lebih fokus untuk mempersiapkan diri, agar pada laga tandang Liga 1 tersebut, Persib Bandung bisa menampilkan permainan terbaik.

Persis Solo sendiri pada pertandingan nanti dipastikan bakal bermain penuh motivasi, lantaran mereka akan mendapatkan dukungan langsung dari suporternya.

"Saya pribadi selalu lebih mengutamakan untuk melihat tim sendiri," kata pemain yang menggunakan nomor punggung 23 ini. 

"Karena saya rasa, tidak peduli lawannya, selama bisa melakukan apa yang harus dikerjakan saat pertandingan, kami siapa menghadapi siapa saja," tegas Marc Klok.

Pemain yang sempat memperkuat PSM Makassar dan Persija Jakarta ini menuturkan, sebagai pemain dia akan berusaha menjalankan instruksi yang diberikan oleh pelatih.

"Kami harus fokus pada apa yang harus dilakukan, fokus pada instruksi dan taktik yang disiapkan. Itu menjadi hal yang harus dilakukan, siapapun lawan yang dihadapi, lalu hasil bagus juga akan didapat," ujarnya.

Marc Klok menyadari, pada pertandingan sebelumnya penampilannya belum maksimal, sehingga pada masa persiapan dia berusaha membenahi kekurangan yang ada agar bisa tampil lebih baik lagi dan meraih hasil maksimal.

Sebagai informasi, pada pertandingan pekan keenam Liga 1 2023-2024 menghadapi Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (03/08/23), Persib harus puasa berbagi poin, setelah skor berakhir imbang tanpa gol.

"Jadi kami harus fokus pada niatan kami untuk terus berbenah, berusaha untuk memperbaiki dasarnya dan kami akan bisa meraih tiga poin," jelasnya.

Persib, sendiri pada dua pertandingan terakhir di kompetisi Liga 1 2023-2024, hanya kemasukan satu gol, yakni saat meraih kemenangan 1-2 atas tuan rumah Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat (29/07/23).

Menurut Marc Klok, dalam dua pertandingan tersebut lini pertahanan Persib sudah lebih baik, sehingga hal itu menjadi modal bagus dan harus dipertahankan untuk menghadapi laga selanjutnya di kompetisi Liga 1 2023-2204.

"Ini selalu penting karena tidak kebobolan banyak gol di gawang kita sendiri pasti peluang untuk menang jadi lebih besar," ungkap Marc Klok.

"Dan ini sangat penting karena Persib dari musim lalu sudah bisa bikin banyak gol dan saya sangat senang dari dua pertandingan terakhir karena lebih kompak," ujarnya.

Selain pertahanan yang mulai kuat, lini depan juga harus lebih tajam, agar peluang untuk mengamankan kemenangan di kompetisi Liga 1 2023-2024 semakin besar.

"Ini dasar yang bagus untuk perbaikan tim ini dan untuk ke depannya. Pertahanan selalu penting bagi tim, tapi kita juga harus tetap fokus untuk menyerang dan cetak banyak gol. Kita coba, kita lihat besok bagaimana," tegasnya.

Sejauh ini, hingga memasuki pekan keenam kompetisi Liga 1 2023-2024, skuad Maung Bandung baru meraih satu kemenangan yakni atas Persik Kediri pada pekan keempat.

Sedangkan lima pertandingan lainnya, empat di antaranya berakhir imbang dan satu laga lainnya skuad Maung Bandung harus mengakui keunggulan PSM Makassar.

Selain itu, hingga memasuki pekan keenam Liga 1 2023-2024 Persib masih berada di peringkat 12 klasemen sementara, dengan mengumpulkan tujuh poin.