Liga 1

Persija Bakal Diperkuat Pemain 'Baru' Jelang Lawan Borneo FC di Liga 1

Selasa, 8 Agustus 2023 17:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Persija usai Ryo Matsumura mencetak gol ke gawang PSS Sleman pada laga pekan keenam Liga 1 2023/2024 di stadion Maguwoharjo, Jumat (04/08/23). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Persija usai Ryo Matsumura mencetak gol ke gawang PSS Sleman pada laga pekan keenam Liga 1 2023/2024 di stadion Maguwoharjo, Jumat (04/08/23).

INDOSPORT.COM - Persija bakal ketambahan tiga pemain 'baru' jelang lawan Borneo FC di Liga 1 yakni Marko Simic, Hansamu Yama, dan Witan Sulaeman, maksud baru adalah ia baru kembali pasca menepi karena cedera. 

Persija Jakarta memang bakal menjamu Borneo FC di pekan ke-7 Liga 1 2023-2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Rabu (09/08/23) mulai pukul 19:00 WIB.

Jelang laga ini Persija Jakarta pun mendapat kabar baik terkait kondisi para iga pemainnya yang sempat mengalami cedera. Ketiganya yakni Hansamu Yama, Marko Simic dan Witan Sulaeman.

Marko Simic dan Hansamu Yama sudah mengalami cedera sejak pekan keempat Liga 1 2023-2024. Sementara Witan Sulaeman sempat mengalami cedera saat membela Persija Jakarta menghadapi PSS Sleman di pekan keenam kemarin.

Namun jelang melawan Borneo FC besok malam, pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll membawa kabar baik. Yakni ketiganya dikabarkan sudah pulih dari cedera.

“Witan memang sempat ada masalah di Abductornya, saya pikir masalah otot, tapi dia sudah oke dan besok bisa bermain,” buka Thomas Doll saat sesi konferensi pers jelang laga di Nirwana Parka, Bojongsari, Depok.

“Sementara untuk Hansamu Yama juga sudah mulai ikut latihan bersama kita sejak dua atau tiga hari selepas melakukan masa rehabilitasi,” tambah Thomas Doll.

Sementara untuk kondisi Marko Simic sendiri Thomas Doll cukup terkejut. Karena memang Simic sudah kembali dari pemulihan cederanya di Serbia dan sudah ikut latihan.

Dengan kembalinya Marko Simic di Persija Jakarta setidaknya Thomas Doll mengatakan tidak pusing lagi karena memiliki banyak opsi untuk lini depan Persija Jakarta.

“Untuk Marko Simic ini adalah sebuah kejutan setelah sebelumnya kami mengira dia akan pergi selama enam pekan tetapi dia begitu profesional.”

“Simic pergi ke Serbia untuk rehabilitasi cederanya dan kini dia sudah kembali dan sudah berlatih bersama kita dalam dua hari ini,” beber Thomas Doll.

“Dengan kehadiran Simic tentu membuat kita memiliki banyak opsi pemain di lini depan setelah sebelumnya saya mengendalakan para pemain tengah untuk mengisi lini depan,” tukas pelatih asal Jerman ini.