Liga Inggris

Rumor Transfer Liverpool: Tawaran Ketiga Lavia Mental, Mbappe Sulit Diboyong

Selasa, 8 Agustus 2023 22:04 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Matthew Childs
Southampton baru saja menolak penawaran ketiga Liverpool untuk gelandang mereka, Romeo Lavia. (Foto: REUTERS/Matthew Childs) Copyright: © REUTERS/Matthew Childs
Southampton baru saja menolak penawaran ketiga Liverpool untuk gelandang mereka, Romeo Lavia. (Foto: REUTERS/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, Selasa (08/08/23), upaya mendatangkan Romeo Lavia dan Kylian Mbappe menemui hambatan terjal.

Upaya Liverpool untuk mendatangkan pemain ketiga pada bursa transfer musim panas ini menemui hambatan terjal. Dua pemain incaran, Romeo Lavia dan Kylian Mbappe, tak kunjung merapat.

Liverpool baru saja melayangkan tawaran ketiga untuk gelandang Southampton, Romeo Lavia, senilai 46 juta pound. Namun, tawaran ini ditolak mentah-mentah oleh Southampton.

Hal ini dikarenakan tawaran tersebut masih belum memenuhi tuntutan Southampton, yakni 50 juta pound, sesuai dengan valuasi yang dimiliki sang pemain. 

Mentalnya tawaran ketiga Liverpool untuk Romeo Lavia turut disorot oleh legenda klub, Jamie Carragher. Pria yang kini berkarier sebagai pandit tersebut menyebut kegagalan ini memalukan.

"Sungguh memalukan untuk Liverpool, yang selama bertahun-tahun biasa menyelesaikan kesepakatan dengan cepat tanpa keributan," ujar Jamie Carragher, dikutip dari Liverpool Echo.

"Kalau Anda merasa dia tidak berharga 50 juta pound, pergilah. Tapi kalau Anda memang menginginkannya, maka bayarlah," tuturnya menambahkan.

Lebih lanjut, Jamie Carragher juga mempertanyakan keputusan Liverpool untuk tidak melanjutkan negosiasi dengan Moises Caicedo, yang kini merapat ke Chelsea.

"Saya juga tidak yakin mengapa Liverpool tidak melanjutkan proses untuk Caicedo. Memang, harganya mahal, tapi bukannya mereka dapat uang banyak dari Henderson dan Fabinho?" imbuhnya.

Kabar buruk juga datang dari upaya The Reds mendatangkan Kylian Mbappe, yang oleh legenda Prancis, Marcel Desailly, disebut sebagai usaha yang sia-sia.