In-depth

Siapa Noah Darvich? Bocah Jerman yang Baru Ditebus oleh Barcelona

Selasa, 8 Agustus 2023 18:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© instagram@noahdarvich
Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, kabarnya berhasil mendatangkan bocah bau kencur asal Jerman, Noah Darvich. Copyright: © instagram@noahdarvich
Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, kabarnya berhasil mendatangkan bocah bau kencur asal Jerman, Noah Darvich.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, kabarnya berhasil mendatangkan bocah bau kencur asal Jerman, Noah Darvich.

Dilaporkan oleh berbagai sumber ternama, Barcelona disebutkan menebus pemain yang baru berusia 16 tahun itu dari klubnya, Freiburg.

Kabarnya, Barcelona harus menggelontorkan dana sebesar 3 juta euro (Rp50 miliar) untuk mendatangkan Noah Darvich ke Camp Nou.

Mahar tersebut dikeluarkan oleh klub berjuluk Blaugrana itu karena sang pemain sebelumnya hanya menyisakan kontrak satu tahun saja dengan Freiburg.

Disebutkan lebih lanjut, Noah Darvich juga tak menutup kesempatan untuk bergabung raksasa Catalan itu di musim panas ini, sehingga kepindahan ini berjalan mulus.

Tak ayal, langkah Barcelona mendatangkan Noah Darvich dengan angka Rp50 miliar itu membuat sang pemain menjadi sorotan.

Profil Noah Darvich

Noah Darvich adalah bakat muda dari Jerman yang lahir di Freiburg Selatan, yakni di Bad Krozingen pada 25 September 2006 atau beberapa bulan usai Jerman menjadi tuan rumah Piala Dunia.

Meski lahir di Jerman, Noah Darvich diketahui punya darah Irak, sehingga ia bisa membela negara Timur Tengah itu di pentas internasional.

Hanya saja, Darvich memilih membela Jerman karena dirinya tumbuh besar di negara tersebut. Bahkan ia memulai kiprahnya di sepak bola bersama Freiburg sejak usia muda.

Pada usia 14 tahun, Darvich telah masuk tim Freiburg U-17. Bahkan di usianya yang baru 15 tahun musim lalu, ia sudah tampil reguler bagi tim U-17 dan berhasil mencetak 9 gol dari 23 laga.

Kiprahnya yang paling mencuri perhatian adalah saat membela Jerman U-17 di Euro U-17 2023, saat dirinya mencetak 2 gol dan 4 assist dari 6 penampilan.

Kiprahnya itulah yang membuat Barcelona menebusnya dari Freiburg. Lalu, seperti apa gaya bermain Noah Darvich sehingga Blaugrana tertarik memboyongnya?