In-depth

4 Fakta Kemenangan Penting PSS Sleman di Markas Persikabo

Rabu, 9 Agustus 2023 06:59 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
PSS Sleman menang tipis atas Persikabo 1973, Selasa (8/8/23). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
PSS Sleman menang tipis atas Persikabo 1973, Selasa (8/8/23). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Ada empat fakta menarik tentang kemenangan PSS Sleman di markas Persikabo 1973 di laga pekan ketujuh Liga 1 2023-2024, Selasa (8/8/23).

PSS Sleman menang 3-2 dan Hokky Caraka mencetak gol perdana di Liga 1.

PSS datang dalam situasi sulit menyusul lima pertandingan tak pernah menang. Di laga terakhir, mereka harus menelan pil pahit karena kala 1-3 dari Persija Jakarta di kandang sendiri.

Namun, situasi sulit itu bisa diatasi dengan meraih kemenangan atas Persikabo 1973. Kemenangan kedua di kandang lawan ini membuat PSS membuka asa untuk meraih prestasi di Liga 1 2023-2024.

Berikut ini empat fakta tentang kemenangan penting PSS di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Kemenangan ini membuat PSS sedikit keluar dari tekanan.

1. Sukses Lawan Tekanan

PSS Sleman selalu sukses keluar dari tekanan di Liga 1 2023-2024. Saat menang atas Bali United, mereka dibayangi hasil jeblok di pramusim. Kini, PSS menang setelah kekalahan atas Persija Jakarta 1-3 di Maguwoharjo.

Situasi ini jelas bukan perkara mudah bagi tim Elang Jawa. Namun, keputusan PSS merekrut para pemain berpengalaman bisa menjadi kunci dari laga ini.

Thales Lira membuka gol setelah Persikabo sempat unggul lewat Didik Wahyu. Kemudian, Jonathan Bustos tampil keren dengan satu gol dan satu assist atas gol Hokky Caraka.

"Saya sangat senang dengan game ini. Kedua tim datang dalam situasi yang berbeda. Kita datang dalam situasi sulit, sementara Persikabo dalam mood bagus setelah mendapat kemenangan," kata Marian Mihail.

"Saya senang dengan hasil ini. Apresiasi saya berikan kepada pemain karena mereka memberikan reaksi dalam bermain dengan bagus," lanjut Mihail.