In-depth

Bedah Formasi Skuat Pelapis Real Madrid: Tetap Solid Walau Minus Striker

Rabu, 9 Agustus 2023 10:35 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© realmadrid
Selebrasi pemain Real Madrid usai Jude Bellingham mencetak ke gawang Manchester United di laga pramusim. (Foto: realmadrid) Copyright: © realmadrid
Selebrasi pemain Real Madrid usai Jude Bellingham mencetak ke gawang Manchester United di laga pramusim. (Foto: realmadrid)

INDOSPORT.COM – Meski tak banyak belanja pemain di musim panas ini, namun Real Madrid tetap punya kedalaman skuat yang mematikan dan bisa jadi kunci untuk juara Liga Spanyol 23/24.

Hingga awal pekan bulan Agustus 2023, Real Madrid yang musim lalu gagal mengamankan gelar juara Liga Spanyol, terlihat tidak terlalu agresif dalam menggaet pemain baru.

Tercatat, skuat arahan Carlo Ancelotti tersebut cuman mendatangkan empat pemain baru, padahal mereka baru saja kehilangan sejumlah Bintang.

Empat pemain yang didatangkan Real Madrid musim panas ini adalah Jude Bellingham, Arda Guler, Fran Garcia serta Joselu.

Sementara pemain yang dilepas Los Blancos diantaranya adalah Marco Asensio, Karim Benzema, Eden Hazard serta Mariano Diaz.

Kehilangan Karim Benzema jadi kerugian besar buat Real Madrid, lantaran mereka tak lagi punya striker ganas yang jadi tumpuan buat hadapi Liga Spanyol musim depan.

Meski begitu, dengan mental juara serta kualitas Carlo Ancelotti sebagai juru taktik tampaknya bakal membuat Real Madrid tak bakal alami kesulitan walau tampil tanpa Benzema.

Melihat dari performa musim lalu, Starting XI Real Madrid musim depan nanti masih akan dihiasi nama-nama seperti Thibaut Courtois di posisi penjaga gawang.

Kemudian kuartet pertahanan yang ditempati Ferland Mendy, Antonio Rüdiger, Eder Militao dan Daniel Carvajal. Serta barisan gelandang yang terdiri dari Jude Bellingham, Toni Kroos dan Federico Valverde.

Sedangkan lini depan masih akan jadi milik Vinicius Junior dan Rodrygo sebagai winger, plus Joselu yang gantikan tugas Benzema di ujung tombak.

Untuk skuat pelapis Real Madrid, kekuatan El Real sepertinya bakal tetap solid dan bisa jadi ancaman walau tak ada pilihan di posisi striker.

Lantas bakal seperti apa formasi tim cadangan Real Madrid musim depan? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT merangkum: