In-depth

Fakta-Fakta Menarik Usai Kekalahan Persib Bandung dari Persis Solo di Liga 1

Rabu, 9 Agustus 2023 09:59 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Striker Persib, David da Silva, membantu bek Persib Jaime Xavier untuk berdiri di laga pekan ketujuh Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan, Selasa (08/08/23). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Striker Persib, David da Silva, membantu bek Persib Jaime Xavier untuk berdiri di laga pekan ketujuh Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan, Selasa (08/08/23). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Terdapat fakta menarik dari kekalahan Persib Bandung dari Persis Solo di pertandingan tandang pekan ketujuh Liga 1 2023-2024.

Persib Bandung harus mengakui keunggulan tuan rumah Persis Solo dengan skor tipis 2-1, di pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Selasa (08/08/23).

Di pertandingan tersebut, Persib yang bermain sebagai tamu, mampu menguasai jalanan laga, bahkan tim kebanggaan Bobotoh sempat unggul lebih dulu 1-0 melalui gol Ciro Alves.

Pemain asal Brasil tersebut melepaskan tendangan ke gawang dan bola tidak dapat diantisipasi oleh kiper Persis, Pancar Nur Widiastono, pada menit ke-32.

Namun, keunggulan 1-0 tersebut tidak bertahan lama Ramadhan Sananta membawa Persis unggul 2-1 atas Persib, setelah bola sepakannya tidak dapat diantisipasi oleh penjaga gawang Fitrul Dwi Rustapa.

Skor 2-1 dalam pertandingan yang berlangsung dengan tensi tinggi ini, bertahan hingga menit akhir.

Berikut ini, INDOSPORT merangkum beberapa fakta menarik kekalahan Persib Bandung dari Persis Solo, di pertandingan pekan ketujuh kompetisi Liga 1 2023-2024.

Kekalahan Perdana Persib Saat Dilatih Bojan Hodak

Pertandingan menghadapi Persis Solo menjadi laga kedua Bojan Hodak memimpin tim Persib Bandung di kompetisi Liga 1 2023-2024.

Sebelumnya, dia sudah menjalani debutnya di Liga 1 2023-2024 pada pekan keenam menghadapi Bali United. Dalam laga itu, Persib bermain imbang dengan tim berjuluk Serdadu Tridatu.

Di pertandingan menghadapi Persis, Bojan Hodak gagal membawa timnya meraih poin. Selain itu, hasil di Stadion Manahan ini menjadi kekalahan perdana Persib saat ditangani oleh pelatih asal Kroasia tersebut.

Persib Sempat Unggul Lebih Dulu

Ya, di pertandingan pekan ketujuh Liga 1 2023-2024, Persib sebenarnya mampu menguasai jalanan pertandingan, bahkan skuad Maung Bandung sempat unggul lebih dulu.

Namun, keunggulan 0-1 tersebut tidak bertahan lama, pasalnya satu menit berselang tim berjuluk Laskar Sambernyawa berhasil menyamakan kedudukan 1-1 melalui gol Ramadhan Sananta.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Ramadhan Sananta berhasil membawa Persis unggul 2-1 atas Persib. Skor tersebut bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga.