Liga 1

Jebolan Manchester United Evandro Brandao Nilai Persaingan Liga 1 Sangat Ketat

Rabu, 9 Agustus 2023 16:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Salah satu suasana pertandingan RANS Nusantara FC di Liga 1 musim ini. Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Salah satu suasana pertandingan RANS Nusantara FC di Liga 1 musim ini. Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Penyerang anyar RANS Nusantara FC, Evandro Brandao, angkat suara mengenai pengalaman perdananya bermain di Liga 1 2023-2024. Ia langsung terkesan dengan kompetisi strata di Indonesia ini.

Evandro Brandao memang menjadi salah satu debutan di Liga 1 2023-2024. Pemain asal Angola ini pun berbagi pendapatnya soal kompetisi di Indonesia.

Menurut pemain bernomor punggung 10 itu, sepak bola Tanah Air susah mengandalkan statistik untuk mengetahui pemenang dalam pertandingan.

"Yang membuat saya terkesan dengan sepak bola Indonesia adalah soal passion para pemain dan suporternya, mereka bersedia memberikan segalanya untuk menang serta kualitasnya bagus," ucap Evandro.

"Setiap tim juga berpotensi untuk menang dan semua pertandingan susah diprediksi. (Kompetisi Indonesia) penuh kejutan dan ini sangat menarik," tambah Evandro.

Tak hanya itu, pemain jebolan akademi Manchester United itu juga mengomentari regulasi Liga 1 2023/2024, yang di mana setiap tim wajib memainkan satu pemain U-23 minimal 45 menit.

Dalam pandangan Evandro, regulasi tersebut akan regenerasi masa depan sepak bola Indonesia semakin baik.

"Menurut saya, banyak pemain Indonesia punya kualitas serta teknik yang sangat bagus dan tentu saja berpotensi untuk bertambah baik,

"Saya pikir pada beberapa tahun mendatang akan lebih baik karena saya melihat banyak pemain muda bermunculan," jelas dia.

"Di RANS Nusantara FC saja banyak pemain muda yang sudah menunjukkan kualitas mereka dan saya pikir pada masa depan akan mulai menunjukkan kehebatannya," kata pria berusia 32 tahun itu.

RANS Nusantara FC pada pekan ketujuh akan menjamu tamunya Madura United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (9/8/2023). Saat ini, Sape Kerrab sedang menjadi pemuncak klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024.

Mengetahui kekuatan Madura United, Evandro tampaknya tidak gentar. Dia bahkan percaya diri The Phoenix bisa mengumpulkan tiga poin untuk mengakhiri puasa kemenangan dalam empat laga.

"Saya pikir persiapannya sama seperti sebelum-sebelumnya, karena kami sangat menghargai lawan kami,

"Namun di dalam lapangan, itu akan menjadi 11 pemain melawan 11 pemain. Kami harus bisa menunjukkan (kekompakan) kami dalam sebuah tim."

"Kami hebat dan percaya bahwa kami bisa mengalahkan tim mana pun. Tentu saja, kami percaya diri mengalahkan Madura United, karena kami akan melakukan segalanya untuk menang," kata Evandro dengan tegas.