Liga Inggris

Rumor Transfer Manchester United: Sheikh Jassim Datang, Neymar Merapat?

Rabu, 9 Agustus 2023 19:38 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Juni Adi
© Reuters/Stephane Mahe
Rumor bursa transfer klub Liga Inggris (Premier Legaue), Manchester United menyajikan kabar bahwa Neymar merapat jika Sheikh Jassim bisa akuisisi Setan Merah. Foto: REUTERS/Stephane Mahe Copyright: © Reuters/Stephane Mahe
Rumor bursa transfer klub Liga Inggris (Premier Legaue), Manchester United menyajikan kabar bahwa Neymar merapat jika Sheikh Jassim bisa akuisisi Setan Merah. Foto: REUTERS/Stephane Mahe

INDOSPORT.COM – Rumor bursa transfer klub Liga Inggris (Premier Legaue), Manchester United menyajikan kabar bahwa Neymar bisa merapat jika Sheikh Jassim bisa akuisisi Setan Merah.

Melansir dari Express Sports, hal ini bisa terjadi jika Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani berhasil mengakuisisi Manchester United.

Pasalnya, Sheikh Jassim merupakan penggemar berat Neymar sehingga jika rencananya berhasil ia akan langsung menggaet bintang Brasil tersebut ke Old Trafford.

Untuk memboyong Neymar dibutuhkan biaya senilai 70 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,3 triliun.

Melansir dari RMC Sports, PSG bisa saja tergiur jika Manchester United bersedia menggelontorkan dana dengan nominal tersebut.

Selain itu, rencana Sheikh Jassim juga bisa terwujud karena Neymar juga memang sangat ingin meninggalkan PSG sebelum jendela bursa musim panas 2023 ditutup.

Kemudian koneksinya bisa saja berguna untuk membantu kepindahan Neymar ke Inggris, mengingat PSG telah dimiliki oleh Grup Investasi Olahraga Qatar sejak 2011.

Namun langkah Manchester United bisa saja gagal, jika Barcelona memintanya untuk kembali ke Camp Nou seandainya Neymar memang meninggalkan PSG musim panas ini.

Kini Man United menjadi klub Liga Inggris terdepan setelah Mauricio Pochettino selaku pelatih Chelsea dikabarkan tak tertarik mendatangkannya.

Sementara itu, keluarga Glazer dikabarkan bersedia melepas Manchester United ke tangan Sheikh Jassim dalam waktu dekat.