Liga Inggris

Titah Tuchel Bikin Bayern Munchen Ambil Kepa Arrizabalaga dari Chelsea

Rabu, 9 Agustus 2023 13:40 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Andrew Boyers
Titah langsung dari Thomas Tuchel membuat Bayern Munchen bergerak untuk mendatangkan kiper klub Liga Inggris, Chelsea, yaitu Kepa Arrizabalaga. Foto: Reuters/Andrew Boyers. Copyright: © Reuters/Andrew Boyers
Titah langsung dari Thomas Tuchel membuat Bayern Munchen bergerak untuk mendatangkan kiper klub Liga Inggris, Chelsea, yaitu Kepa Arrizabalaga. Foto: Reuters/Andrew Boyers.

INDOSPORT.COM – Titah langsung dari Thomas Tuchel membuat Bayern Munchen bergerak untuk mendatangkan kiper klub Liga Inggris, Chelsea, yaitu Kepa Arrizabalaga.

Klub raksasa Liga Jerman, Bayern Munchen, dikabarkan segera mendatangkan Kepa Arrizabalaga dari Chelsea.

Kebutuhan Bayern Munchen akan kiper baru cukup krusial, mengingat mereka kehilangan Manuel Neuer dalam waktu lama.

Selain itu, Bayern juga baru melepas Yann Sommer ke Inter Milan, sehingga mereka tak punya tenaga yang cukup di bawah mistar.

Kondisi ini kemudian membuat Bayern Munchen mengincar beberapa kandidat kiper yang tersedia di bursa transfer pemain musim panas 2023 ini.

Sebelumnya, Bayern Munchen dikabarkan mengincar kiper yang belum mendapatkan klub, yaitu David de Gea yang baru dilepas oleh Manchester United.

Bahkan, legenda Bayern Munchen, Lothar Matthaus, sudah berujar bahwa Bayern Munchen akan cukup beruntung jika mendatangkan De Gea.

Selain itu, Die Roten juga dikabarkan sempat akan mendatangkan David Raya yang berjaya bersama Brentford.

Namun demikian, usaha Bayern kemudian gagal menyusul sang pemain kemudian memilih Arsenal sebagai klub barunya.

Kondisi ini membuat Bayern Munchen kesulitan dan berusaha mendatangkan pemain lain untuk mengisi skuadnya di bursa transfer musim panas 2023 ini, sehingga menyasar Chelsea.