In-depth

3 Masalah yang Dialami Manchester United Jelang Laga Perdana Liga Inggris

Kamis, 10 Agustus 2023 06:15 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Lucas Peltier
Bek Manchester United, Diogo Dalot merayakan dengan rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Borussia Dortmund pada babak pertama pada laga pramusim di Stadion Allegiant. (Foto: REUTERS/Lucas Peltier) Copyright: © REUTERS/Lucas Peltier
Bek Manchester United, Diogo Dalot merayakan dengan rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Borussia Dortmund pada babak pertama pada laga pramusim di Stadion Allegiant. (Foto: REUTERS/Lucas Peltier)

INDOSPORT.COM - Manchester United tengah menghadapi sejumlah masalah jelang pembukaan pertandingan perdana Liga Inggris (Premier League) musim 2023/24 ini.

Kurang dari beberapa hari lagi kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Inggris, Premier League, akan segera memulai musim baru. Sejumlah tim terus mengebut persiapan.

Burnley yang berstatus sebagai tim promosi akan menjamu juara bertahan Manchester City dalam laga pembuka di Turf Moor, Sabtu (12/8/23) dini hari WIB.

Persiapan matang tentu dilakukan oleh seluruh kontestan agar bisa merebut tiga poin perdana. Hanya saja persiapan tidak selalu berjalan mulus, karena mendapat sejumlah kendala.

Seperti yang dialami oleh Manchester United saat ini. Setan Merah sendiri akan menjamu Wolverhampton Wanderers di Stadion Old Trafford pada Selasa (15/08/23) dinihari WIB.

Jelang laga tersebut, Manchester United mempunyai sejumlah masalah. Berikut beberapa di antaranya:

Pramusim Berjalan Buruk

Manchester United gagal memanfaatkan jeda pramusim untuk membangun skuad mereka tampil lebih solid musim depan. Pasalnya, selama melakoni pertandingan uji coba hasilnya kurang memuaskan.

Anak asuh Erik ten Hag melakukan delapan pertandingan uji coba, dengan raihan empat kemenangan, satu kali imbang dan tiga kali menelan kekalahan.

Kemenangan itu diraih oleh Manchester United saat menghadapi Leeds United (2-0), Lyon (1-0), Arsenal (2-0), dan RC Lens (3-1). Sedangkan hasil imbang dialami saat melawan Athletic Bilbao dengan skor 1-1.

Kekalahan sendiri terjadi saat Manchester United menghadapi dua tim kuat, Real Madrid (0-2), Borussia Dortmund (2-3) dan dan tim kasta bawah Inggris, Wrexham (1-3).

Catatan itu cukup menjadi alarm untuk Erik ten Hag karena performa timnya masih belum cukup solid, terlihat mereka masih kesulitan meraih kemenangan ketika menghadapi lawan seimbang.