In-depth

Adu Kualitas Aaron Ramsdale vs David Raya, Siapa yang Pantas Jadi Nomor 1 Arsenal?

Kamis, 10 Agustus 2023 19:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/David Klein
Membandingkan kualitas antara Aaron Ramsdale dengan David Raya yang akan memperebutkan posisi nomor 1 di raksasa Liga Inggris (Premier League), Arsenal. Copyright: © REUTERS/David Klein
Membandingkan kualitas antara Aaron Ramsdale dengan David Raya yang akan memperebutkan posisi nomor 1 di raksasa Liga Inggris (Premier League), Arsenal.

INDOSPORT.COM – Membandingkan kualitas antara Aaron Ramsdale dengan David Raya yang akan memperebutkan posisi nomor 1 di raksasa Liga Inggris (Premier League), Arsenal.

Arsenal baru saja dikabarkan resmi menggaet David Raya dari Brentford dengan status pinjaman dan opsi pembelian permanen.

Dilaporkan David Ornstein, Arsenal akan mengeluarkan dana 3 juta poundsterling sebagai peminjaman dan kemudian bisa menebusnya dengan harga 27 juta poundsterling.

Kedatangan David Raya sendiri dimaksudkan untuk mengisi pos yang ditinggalkan oleh Matt Turner selaku kiper kedua The Gunners musim lalu.

Matt Turner sendiri belum lama ini meninggalkan klub asal London Utara tersebut untuk berlabuh di Nottingham Forest.

Kedatangan David Raya pun sempat menuai pertanyaan. Sebab, Arsenal sendiri masih memiliki kiper top pada diri Aaron Ramsdale.

Jika David Raya dimaksudkan sebagai pelapis, maka hal tersebut tak masuk akal, mengingat dirinya ingin hijrah dari Brentford demi bisa bersaing di level teratas.

Apalagi David Raya berada di usia matang sebagai pemain, yakni berusia 27 tahun. sehingga menjadi pelapis tak masuk dalam opsinya.

Mengingat posisi kiper adalah posisi yang sulit dirotasi, maka kedatangan David Raya akan menimbulkan masalah yang indah bagi Arsenal.

Hal tersebut membuat pertanyaan muncul mengenai, siapa yang akan dipilih Mikel Arteta untuk menjadi penjaga gawang utama Arsenal?

Untuk menjawabnya, perlu melihat kualitas antara Ramsdale dengan David Raya. Apalagi keduanya menjadi lima kiper terbaik di Liga Inggris 2022/2023 lalu.

INDOSPORT pun akan mencoba mengupas kualitas antara Aaron Ramsdale dan David Raya untuk mengetahui siapa yang akan jadi penjaga gawang utama Arsenal di musim 2023/2024.