In-depth

Bedah Formasi Chelsea dengan Romeo Lavia yang Dibajak dari Liverpool

Kamis, 10 Agustus 2023 11:10 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Matthew Childs
Menerawang formasi Chelsea jika kedatangan Romeo Lavia. Foto: REUTERS/Matthew Childs. Copyright: © REUTERS/Matthew Childs
Menerawang formasi Chelsea jika kedatangan Romeo Lavia. Foto: REUTERS/Matthew Childs.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer mengejutkan datang dari Chelsea yang dikabarkan ingin membajak Romeo Lavia dari Liverpool.

Seperti diketahui, gelandang muda Southampton tersebut belakangan santer dikaitkan akan merapat ke skuad Jurgen Klopp.

Bahkan, Liverpool selaku klub peminat sudah melempar tawaran setidaknya sampai tiga kali kepada Southampton.

Hanya saja, sampai detik ini belum ada kesepakatan yang terjalin, padahal musim baru Liga Inggris 2023/2024 sudah di depan mata.

Di tengah kesulitan Liverpool dalam merekrut Romeo Lavia, tiba-tiba muncul Chelsea yang kabarnya juga berminat mendatangkan sang pemain.

Berdasarkan pemberitaan-pemberitaan yang beredar, salah satunya diwartakan The Athletic, Chelsea mengajukan tawaran 48 juta poundsterling ke Souhampton.

Angka tersebut, yang apabila dirupiahkan menjadi 928 miliar lebih, berada sedikit di bawah patokan Southampton yang menginginkan 50 juta poundsterling.

Sebelum ini, Liverpool sudah berusaha semampunya untuk menyegel kesepakatan dengan Southampton di angka 46 juta poundsterling.

Namun kini, tidak hanya berkutat dengan negosiasi harga, Liverpool juga harus memikirkan Chelsea sebagai salah satu pesaing terberat mereka.

Chelsea sendiri saat ini sedang getol-getolnya membangun kekuatan baru demi menyambut musim 2023/2024 yang lebih cerah.

Musim lalu, mereka tampil sangat mengecewakan hingga finis di peringkat 12 klasemen Liga Inggris dengan 44 poin saja.

Chelsea, kabarnya ingin merekrut dua gelandang lagi sebelum bursa transfer pemain ditutup. Selain Romeo Lavia, beredar pula nama Tyler Adams.

Di skuad The Blues, Romeo Lavia bisa bermain sebagai CDM di formasi 4-2-3-1 milik Mauricio Pochettino.

Ia mengantongi kualitas-kualitas CDM yang bahkan bisa membuat Liverpool patah hati jika ditikung: smart touch, possession play, dan tingkat defensive awareness yang tinggi.

Jika berhasil meraih tempat di starting line up Mauricio Pochettino, Romeo Lavia diprediksi akan menggusur gelandang The Blues, Conor Gallagher.