Liga Inggris

Inggris Ketiban Durian Runtuh Musim Depan Boleh Kirim 5 Wakil ke Liga Champions

Kamis, 10 Agustus 2023 10:36 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Lee Smith
Inggris ketiban durian runtuh karena boleh mengirimkan 5 wakilnya di ajang Liga Champions musim depan, termasuk Manchester City sebagai juara di 2022-2023. (Foto: REUTERS/Lee Smith) Copyright: © REUTERS/Lee Smith
Inggris ketiban durian runtuh karena boleh mengirimkan 5 wakilnya di ajang Liga Champions musim depan, termasuk Manchester City sebagai juara di 2022-2023. (Foto: REUTERS/Lee Smith)

INDOSPORT.COM - Inggris ketiban durian runtuh karena boleh mengirimkan lima wakilnya di ajang Liga Champions musim depan, termasuk Manchester City sang kampiun edisi 2022-2023.

Sebelumnya, hanya terdapat empat tim teratas Liga Inggris yang dapat berpartisipasi dalam gelaran Liga Champions, termasuk Manchester City, Liverpool, Chelsea, dan Tottenham.

Sementara itu, dua tim di bawahnya akan dimasukkan ke Liga Europa. Sedangkan, satu tim lagi di posisi ke-7 akan bersaing di UEFA Conference League.

Kendati demikian, terdapat perubahan yang dilaporkan bakal menguntungkan Liga Inggris, mengingat jatah mereka bakal ditambah oleh Liga Champions.

Dilansir Daily Mail, Liga Champions untuk pertama kalinya akan meloloskan lima tim di posisi teratas Liga Inggris. Kemungkinan besar jatuh kepada Manchester City, Arsenal, Manchester United, Newcastle United, dan Liverpool.

Hal tersebut tidak terlepas dari ketatnya persaingan yang terjadi di Liga Inggris, Sehingga, Liga Champions memberikan sedikit apresiasi.

Selain itu, keadaan tersebut dimaksudkan agar persaingan Liga Champions musim selanjutnya semakin seru. Sehingga, makin banyak juga yang menyaksikannya.

Hanya saja, belum ada keputusan final dari UEFA. Maka dari itu, Federasi Sepak Bola Liga Inggris (FA), akan menunggunya hingga akhir musim.

"Kami kemungkinan baru akan tahu kapan diberlakukannya aturan lima tim di Liga Inggris berlaga dalam ajang Liga Champions, pada akhir musim nanti," tulis pernyataan FA, dikutip dari Daily Mail.

Di sisi lain, terdapat 2 klub Liga Inggris yang terancam mendapatkan sanksi dari Federasi sepak bola Liga Inggris karena hal yang dilakukan sebelumnya.