Liga Italia

Profil AC Trento, Klub Kasta Ketiga Liga Italia yang Permak AC Milan di Pramusim

Kamis, 10 Agustus 2023 20:36 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
© acmilan
Simak profil AC Trento, klub Liga Italia divisi ketiga Serie C yang permak AC Milan di laga pramusim. Copyright: © acmilan
Simak profil AC Trento, klub Liga Italia divisi ketiga Serie C yang permak AC Milan di laga pramusim.

INDOSPORT.COM – AC Trento tengah jadi perbincangan hangat, lantaran berhasil mengalahkan raksasa Liga Italia, AC Milan di laga pramusim.

AC Milan harus tunduk di hadapan AC Trento pada Rabu (09/08/23) dengan skor 0-1 di San Siro yang dimainkan tertutup.

AC Milan tunduk melawan AC Trento lewat gol Sipos pada menit ke-69 yang membuat pasukan Stefano Pioli menelan kekalahan setelah sebelumnya memenangi Trofeo Silvio Berlusconi melawan Monza.

Lantas bagaimana profil singkat AC Trento, klub Serie C, yang berhasil mengalahkan AC Milan di laga tur pramusim.

AC Trento berdiri pada 1921 silam dan bermarkas di Stadion Briamasco, Trento, Italia, yang dibuka pada 1922 silam dan kini dapat menampung 4.227 penonton.

Sekadar informasi, AC Trento memiliki dua julukan, yaitu Aquilotti (Eagles) dan I Gialloblu (Tim Kuning Biru).

Salah satu pemain ternama yang pernah membela AC Trento adalah Francesco Toldo setelah dibeli dari Verona pada Juli 1991 silam.

Mantan kiper Inter Milan itu mencatatkan 38 penampilan secara total bagi Aquilotti serta kebobolan 23 kali dan mencatatkan nirbobol 22 kali.

Setelah semusim saja membela AC Trento, Francesco Toldo pindah Ravenna pada bursa transfer Juli 1992 lalu dengan biaya yang tak diketahui.

Setelah kalah dari AC Trento, AC Milan sudah seharusnya berbenah sebelum menyambut musim Liga Italia 2023/2024 yang baru.