In-depth

Adu Kualitas Kepa vs De Gea yang Dibidik Real Madrid untuk Gantikan Courtois

Jumat, 11 Agustus 2023 15:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Andrew Boyers
Membandingkan kualitas antara Kepa Arrizabalaga dan David De Gea sebagai dua kiper calon pengganti Thibaut Courtois di raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid. Copyright: © Reuters/Andrew Boyers
Membandingkan kualitas antara Kepa Arrizabalaga dan David De Gea sebagai dua kiper calon pengganti Thibaut Courtois di raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Membandingkan kualitas antara Kepa Arrizabalaga dan David De Gea sebagai dua kiper calon pengganti Thibaut Courtois di raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid.

Real Madrid membidik Kepa Arrizabalaga dan David De Gea sebagai pengganti Thibaut Courtois yang harus dihantam cedera parah.

Cedera parah yang didapat Courtois itu yakni cedera ACL. Cedera tersebut didapatkannya saat berlatih bersama Real Madrid di Valdebebas.

Akibat cedera ACL itu, ada kemungkinan Courtois harus menjalani operasi dan membuatnya absen hingga tahun depan.

Dengan bakal bergulirnya musim 2023/2024 dalam hitungan hari, Real Madrid pun harus mencari penggantinya dalam waktu dekat.

Karenanya, nama Kepa Arrizabalaga dan David De Gea muncul sebagai dua kandidat pengganti Thibaut Courtois di Real Madrid.

Saat ini kedua kiper itu bisa diboyong oleh Real Madrid, jika melihat situasi masing-masing yang berada dalam tanda tanya besar.

Kepa tengah berada dalam tanda tanya besar usai Chelsea memutuskan mendatangkan Robert Sanchez. Ada kabar bahwa dirinya akan dilepas karena gajinya yang masif.

Sedangkan De Gea saat ini berada di tengah ketidakpastian karena dirinya saat ini berstatus bebas transfer alias tengah menganggur.

Dengan kondisi keduanya tersebut, Real Madrid pun bisa mendatangkan salah satunya untuk bisa menjadi pengganti Courtois di musim ini.

Dari dua nama tersebut, Real Madrid nantinya hanya akan memboyong salah satu dari keduanya. Sehingga tim berjuluk El Real itu perlu kehati-hatian untuk memilih.

Kehati-hatian dalam memilih ini bisa dilihat dari kualitas yang dimiliki Kepa Arrizabalaga dan David De Gea. Siapakah yang cocok menjadi pengganti Thibaut Courtois di Real Madrid?