Liga Italia

Alasan Charles De Ketelaere Belum Hengkang dari AC Milan ke Atalanta

Jumat, 11 Agustus 2023 22:25 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Daniele Mascolo
Akhirnya terungkap alasan Charles De Ketelaere belum hengkang dari raksasa Liga Italia, AC Milan, ke Atalanta pada bursa transfer musim panas 2023. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Akhirnya terungkap alasan Charles De Ketelaere belum hengkang dari raksasa Liga Italia, AC Milan, ke Atalanta pada bursa transfer musim panas 2023. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Akhirnya terungkap alasan Charles De Ketelaere belum hengkang dari raksasa Liga Italia, AC Milan, ke Atalanta pada bursa transfer musim panas 2023.

Sebelumnya, AC Milan dan Atalanta sudah mencapai kesepakatan terkait dengan kontrak Charles De Ketelaere di bursa transfer kali ini.

Dilansir dari Football Italia, Atalanta bahkan dilaporkan telah menyiapkan mahar sebesar 3 juta euro, atau setara dengan Rp50,2 miliar.

La Dea, julukan Atalanta, kabarnya juga menyertakan opsi beli dengan nilai mencapai 23 juta euro, ditaksir lebih dari Rp385 miliar.

Namun, hingga saat ini kedatangan Charles De Ketelaere dari AC Milan ke Atalanta belum juga dapat direalisasikan.

Hal tersebut dikarenakan Atalanta belum mencapai kata sepakat dengan agen dari Charles De Ketelaere, yakni Tom De Mul.

Pasalnya, Tom De Mul dikabarkan meminta komisi dari kepindahan De Ketelaere. Sementara itu, Atalanta tidak mau memenuhi hal tersebut.

Selain itu, Tom De Mul meminta Atalanta untuk membayarkan gaji sebesar 3 juta (setara Rp50,2 miliar) per musim. Sedangkan, Atalanta menolaknya.

Maka tak ayal jika saat ini Charles De Ketelaere belum melakukan tes medis bersama Atalanta hingga jendela bursa transfer Agustus ini.

Tak hanya itu, AC Milan membatalkan penjualan salah satu pemain andalannya pada bursa transfer pertengahan tahun 2023.