In-depth

Bedah Formasi Sofyan Amrabat bersama Juventus, Tandem Pas untuk Paul Pogba

Jumat, 11 Agustus 2023 13:00 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS-Carl Recine
Setelah dikaitkan erat dengan Manchester United, Sofyan Amrabat kini justru terjerat isu baru yang menghubungkannya ke Juventus. REUTERS-Carl Recine.jpg Copyright: © REUTERS-Carl Recine
Setelah dikaitkan erat dengan Manchester United, Sofyan Amrabat kini justru terjerat isu baru yang menghubungkannya ke Juventus. REUTERS-Carl Recine.jpg

INDOSPORT.COM - Setelah dikaitkan erat dengan Manchester United, Sofyan Amrabat kini justru terjerat isu baru yang menghubungkannya ke Juventus.

La Gazzetta dello Sport mengklaim jika gelandang internasional Maroko tersebut berada dalam radar I Bianconeri untuk digaet pada bursa transfer musim panas kali ini.

Keinginan pelatih Massimiliano Allegri akan pemain tengah dengan fisik menonjol jadi alasan kenapa Juventus mengincar Amrabat.

Saat ini opsi gelandang di skuad Juventus terkini memang terlalu ramping untuk dianggap sanggup bersaing di Liga Italia musim depan.

Tidak ada 'nomor 6' murni yang sekiranya dianggap pantas menjadi starter reguler dari pekan ke pekan.

Leandro Paredes batal dipermanenkan usai hanya menghabiskan satu musim saja masa peminjaman dari Paris Saint-Germain.

Denis Zakaria pun selangkah lagi meresmikan kepindahannya ke AS Monaco meski baru pada bursa transfer musim dingin 2022 lalu bergabung bersama Juventus.

Kini yang tersisa di Allianz Stadium hanya Nicolo Rovella serta Enzo Barrenechea yang notabene baru berstatus pemain muda promosi akademi dan belum tentu akan masuk skema Allegri di 2023/2024 mendatang.

Itulah kenapa Sofyan Amrabat kemudian Juventus incar untuk menambah bobot barisan gelandang dan meski katanya keuangan mereka tengah tidak sehat, deal ini bukan sesuatu yang mustahil terwujud.

Dari transfer Zakaria ke Monaco, Juventus mendapatkan dana segar 20 juta Euro sedangkan banderol Amrabat dari Fiorentina hanya 25 juta Euro saja.

Apabila bisa bergerak lebih cepat dari Manchester United dalam hal negosiasi, maka Juventus akan bisa mendapatkan bintang Maroko di Piala Dunia 2022 itu.

Amrabat sendiri adalah potongan puzzle yang cocok untuk melengkapi skuad Juventus musim depan.

Bersama dengan Paul Pogba dan Manuel Locatelli, ia bisa membentuk trio yang menopang starting XI Nyonya Tua yang hanya akan berlaga di kancah domestik saja pasca jatuh sanksi larangan bermain dalam kompetisi Eropa.

Harganya yang cenderung murah pun akan sangat ideal bagi Juventus yang saat ini tengah berada dalam kondisi sulit pasca beragam kontroversi termasuk skandal plusvalenza menerpa.

Di usia 27 tahun, Amrabat juga bisa menjadi investasi yang pas karena sudah cukup matang dan pengalaman di Liga Itaia menjadi nilai plus.