Bursa Transfer

Manchester United Ogah Penuhi Syarat 'Gila', Bek Bayer Leverkusen Batal Gabung

Jumat, 11 Agustus 2023 08:05 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Thaier Al-Sudani
Edmond Tapsoba (kiri) berduel dengan Stephane Bahoken di laga Piala Afrika 2021 Burkina Faso vs Kamerun (06/02/22). (Foto: REUTERS/Thaier Al-Sudani) Copyright: © REUTERS/Thaier Al-Sudani
Edmond Tapsoba (kiri) berduel dengan Stephane Bahoken di laga Piala Afrika 2021 Burkina Faso vs Kamerun (06/02/22). (Foto: REUTERS/Thaier Al-Sudani)

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United akhirnya batal untuk mendaratkan bek Bayer Leverkusen, Edmond Tapsoba di bursa transfer.

Sebelumnya, Manchester United hampir sepakat memboyong Edmond Tapsoba pada bursa transfer, demi menjadi pengganti Harry Maguire.

Seperti diketahui, Manchester United dan West Ham United dilaporkan sudah deal diangka 30 juta poundsterling soal Harry Maguire.

Meski sudah sepakat soal mahar, tetapi proses transfer Harry Maguire ke West Ham belum bisa dikatakan selesai. Pasalnya, ada beberapa hal yang belum disepakati.

Akan tetapi, proses kepindahan tersebut sudah pasti akan terjadi, sehingga Manchester United kini tengah sibuk mencari sosok pengganti.

Setan Merah sempat dilaporkan bakal menggaet bek Bayer Leverkusen yakni Edmond Tapsoba. Namun Manchester Evening News mengklaim transfer tersebut baru saja menemui kegagalan.

Gagalnya Edmond Tapsoba merapat ke Old Trafford dikarenakan sang bek memberikan syarat yang tidak bisa dikabulkan oleh Erik ten Hag.

Edmond Tapsoba sendiri meminta jaminan jam bermain ketika nanti bergabung ke Man United. Ia ingin dijadikan sebagai bek utama oleh Erik ten Hag.

Meski dirinya musim lalu menjadi andalan Bayer Leverkusen dengan memainkan 33 pertandingan di Bundesliga Jerman, namun keinginan itu sulit dikabulkan Setan Merah.

Hal itu karena posisi bek tengah Manchester United masih ada sosok Raphael Varane dan Lisandro Martinez. Sehingga persaingan untuk memperebutkan posisi utama akan sangat ketat.