In-depth

Prediksi Starting XI Mengerikan Arsenal di Liga Inggris 2023/2024, Siap Juara Musim Ini!

Jumat, 11 Agustus 2023 15:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Dylan Martinez
Membedah Starting XI yang akan digunakan Mikel Arteta bersama Arsenal di kompetisi Liga Inggris (Premier League) 2023/2024. Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez
Membedah Starting XI yang akan digunakan Mikel Arteta bersama Arsenal di kompetisi Liga Inggris (Premier League) 2023/2024.

INDOSPORT.COM – Membedah Starting XI yang akan digunakan Mikel Arteta bersama Arsenal di kompetisi Liga Inggris (Premier League) 2023/2024.

Kompetisi Liga Inggris musim 2023/2024 akan bergulir dalam hitungan hari saja. Setiap tim bisa dikatakan telah menyiapkan skuadnya untuk bertarung di kompetisi tersebut.

Salah satunya adalah Arsenal yang telah merombak skuadnya dengan melepas para penggawa lama dan memboyong nama baru.

Arsenal melepas para penggawa lamanya yang sudah tak masuk skema Arteta dan berhasil memboyong tiga pemain baru sejauh ini.

Tiga pemain tersebut adalah Declan Rice, Kai Havertz, dan Jurrien Timber. Tiga nama ini pun akan ketambahan David Raya yang kabarnya tinggal diresmikan.

Tiga atau empat pemain baru ini dirasa cukup oleh Mikel Arteta untuk membawa Arsenal berhasil meraih gelar juara Liga Inggris, usai gagal mendapatkannya pada musim 2022/2023 lalu.

Hadirnya para pemain baru ini pun juga membuat Arteta makin mematangkan taktik yang musim lalu telah ia pakai bersama Arsenal.

Pelatih asal Spanyol itu diprediksi akan menggunakan taktik yang sama dengan musim lalu, yakni penguasaan bola disertai Pressing tinggi.

Dalam menerapkan taktiknya ini, Arteta tak segan mengikuti skema milik mentornya, Pep Guardiola, yang menggunakan Inverted Fullback, atau bek sayap yang menjadi gelandang tengah.

Selain itu, Arteta mengedepankan Pressing tinggi dan memanfaatkan kesalahan lawan dalam melakukan Build Up untuk kembali memenangkan penguasaan bola.

Melihat skema yang diterapkan Mikel Arteta, seperti apa formasi yang akan Arsenal pakai dengan tambahan pemain baru di Liga Inggris 2023/2024?