In-depth

Prediksi Starting XI Mewah Manchester City di Liga Inggris 2023/2024, Siap Pertahankan Takhta

Jumat, 11 Agustus 2023 20:00 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Peter Cziborra
Berikut adalah prediksi starting XI Manchester City jelang dimulainya Liga Inggris (Premier League) 2023/2024. (Foto: REUTERS/Peter Cziborra) Copyright: © REUTERS/Peter Cziborra
Berikut adalah prediksi starting XI Manchester City jelang dimulainya Liga Inggris (Premier League) 2023/2024. (Foto: REUTERS/Peter Cziborra)

INDOSPORT.COM - Berikut adalah prediksi starting XI Manchester City jelang dimulainya Liga Inggris (Premier League) 2023/2024.

The Citizens masih akan jadi favorit juara dengan probabilitas melebihi 90% berdasarkan prediksi komputer super dari Opta.

Padahal tim asuhan Pep Guardiola tersebut kehilangan dua pemain penghuni starting XI mereka di bursa transfer musim panas ini.

Mereka adalah Ilkay Gundogan dan Riyad Mahrez. Nama pertama hijrah ke Barcelona sementara lainnya memilih untuk meneruskan karier ke Arab Saudi bersama Al Ahli.

Sejumlah pemain lain masih dirumorkan akan hengkang dari Etihad Stadium. Di antara lain adalah Aymeric Laporte, Joao Cancelo, Kyle Walker, Kalvin Phillips, Bernardo Silva, juga Cole Palmer.

Selain Palmer dan mungkin Phillips, semuanya masih dianggap punya kaliber sebagai starter di Manchester City.

Sejauh ini di bursa transfer Guardiola baru mendapatkan dua penggawa anyar meski seperti biasa, tetap menghabiskan biaya mahal.

Yang pertama ada Mateo Kovacic (29 juta Euro) dari Chelsea yang disusul bek termahal dunia yang digaet dari RB Leipzig, Josko Gvardiol (90 juta Euro).

Masih ada peluang Manchester City menyambut pemain baru lagi mengingat mereka di saat bersamaan juga dihubungkan dengan Lucas Paqueta, Michael Olise, juga Jeremy Doku.

Akan tetapi diyakini bahwa skuad lama Manchester Biru sudah cukup bagus untuk menambal lubang yang ditinggalkan Gundogan dan Mahrez.

Memang skuad mereka sangatlah dalam sehingga sampai-sampai kecerdasan buatan Opta saja memprediksikan jika juara Liga Inggris 2023/2024 masih belum akan berganti dari musim lalu.

Phil Foden akan dengan mudahnya menggantikan peran Ilkay Gundogan maupun Riyad Mahrez. Julian Alvarez pun juga pastinya menuntut menit bermain lebih banyak usai musim debut yang spektakuler di 2022/2023.

Manchester City juga tampaknya cukup percaya diri selama pramusim dengan tidak menggelar banyak uji coba.

Sebelum melakoni pekan pertama Liga Inggris 2023/2024, hanya ada dua pertandingan persahabatan yang dilakoni. Apabila menghitung ajang Community Shield, maka The Sky Blues hanya punya tiga partai untuk menguji kesiapan skuad mereka jelang musim baru.

Maka dari itu kami meyakini tidak akan ada perubahan ekstrem dari Manchester City mengingat musim lalu mereka sudah sangat luar biasa dengan menggondol treble winners.