Bursa Transfer

Rekap Rumor Bursa Transfer: Bernardo Silva ke Barcelona, Maignan ke Bayern Munchen

Jumat, 11 Agustus 2023 06:45 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Jason Cairnduff
Bernardo Silva, pemain Manchester City. Foto: REUTERS/Jason Cairnduff Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Bernardo Silva, pemain Manchester City. Foto: REUTERS/Jason Cairnduff

INDOSPORT.COM - Rumor bursa transfer sepanjang Kamis (10/08/23) kemarin dihiasi dengan beberapa kabar panas, seperti Bernardo Silva yang siap pindah ke Barcelona.

Barcelona menjadi salah satu klub Liga Spanyol yang akan bergerak aktif di jendela bursa transfer musim panas 2023, termasuk menggaet Bernardo Silva dari Manchester City.

Bernardo Silva adalah incaran Barcelona sejak beberapa musim lalu, mengingat gaya mainnya disukai oleh Xavi, tetapi tawaran Blaugrana selalu ditolak oleh Man City.

Kini, Barcelona sudah bertekad tidak akan menyerah dalam perjuangan mendapatkan tanda tangan Bernardo Silva, khususnya di bursa transfer Agustus ini.

Dilansir dari Mundo Deportivo, Barcelona bahkan memberikan tawaran sebesar 60 juta euro, atau setara dengan Rp1 triliun untuk datangkan gelandang 29 tahun itu.

Nominal ini sangat besar bagi Barcelona yang sempat mengalami krisis finansial. Biaya tersebut kabarnya didapatkan dari kesepakatan dengan investor Jerman yang bernilai hingga 16 persen dari penjualan saham Barca Studios.

Selain itu, Barcelona dikonfirmasi juga akan segera mendapatkan dana dari nilai yang disepakati dengan Paris Saint-Germain terkait transfer Ousmane Dembele.

Oleh sebab itu, Barcelona memiliki cukup modal untuk menerkam Bernardo Silva, dan Manchester City mungkin akan sangat sulit untuk menolak tawaran menggiurkan itu.

AC Milan

Klub raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan tengah dibuat kalang kabut setelah Bayern Munchen melayangkan minatnya untuk mendatangkan Mike Maignan pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Football Italia melaporkan bahwa Bayern Munchen tengah mempertimbangkan untuk mendatangkan Mike Maignan dari AC Milan pada bulan Agustus 2023 ini.

Raksasa Bavaria itu memang tengah mencari kiper baru dalam beberapa pekan terakhir, karena sebagai opsi pengganti Manuel Neuer yang masih berurusan dengan cedera.

Namun Sport Bild mengabarkan bahwa memboyong Mike Maignan tidak akan mudah, karena AC Milan kemungkinan akan mematok biaya mahal.

Pasalnya, kiper berusia 28 tahun itu masih memiliki sisa kontrak selama tiga musim bersama klub Liga Italia, AC Milan.