Timnas Indonesia

Timnas U-17 Masih Punya 4 Agenda Uji Coba Jelang Keberangkatan ke Jerman

Jumat, 11 Agustus 2023 11:27 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Petrus Yerimon/INDOSPORT
Pelatih timnas Indonesia U-17, Bima Sakti. Copyright: © Petrus Yerimon/INDOSPORT
Pelatih timnas Indonesia U-17, Bima Sakti.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-17 masih mengagendakan empat laga uji coba sebelum melakukan pemusatan latihan di Jerman. Perinciannya tiga lawan tim lokal plus timnas Korea Selatan U-17.

Timnas U-17 terus melanjutkan program latihan menuju Piala Dunia U-17 2023. Pasukan Bima Sakti melanjutkan program di Kota Solo pekan ini.

Timnas U-17 melakukan latihan tertutup di Stadion Sriwedari Solo sejak Selasa (8/8/23) pagi. Sesi ini baru boleh diintip awak media pada Jumat (11/8/23) tadi pagi.

Pelatih timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, mengatakan pemusatan latihan di Kota Solo ini merupakan bagian dari upaya menjaga suasana hati para pemain.

"Agenda di Solo merupakan rangkaian dari TC. Kalau di Jakarta terus kan bosen. Kami berganti seperti kemarin di Bali sepekan, biar tidak jenuh. Di Solo ini fasilitasnya sangat baik dan jarak dari hotel ke lapangan tidak terlalu jauh," kata Bima Sakti.

Selama berada di Kota Solo, timnas U-17 tak sekadar berlatih. Iqbal Gwijangge dkk. juga akan beruji coba menantang Persis Youth, Sabtu (12/8/23).

"Terima kasih kepada Kota Solo, kemarin Wali kota (Gibran Rakabuming) juga datang. Insha Allah kami akan ada latihan bersama dengan Persis Solo U-17 di sini," jelas Bima Sakti.

Uji coba ini menjadi yang keempat dalam perjalanan awal timnas U-17. Saat berada di Bali, timnas U-17 melakukan uji coba melawan Barcelona U-18, Kashima Antlers U-18, dan Bali United U-18

"Tim ini sudah banyak peningkatan. Kemarin kita melakukan beberapa uji coba di Bali, meski kita baru bersiap dua pekan, latihan taktik juga tiga hari dan lawannya dari level di atas kita," tutur Bima Sakti.

"Ada banyak evaluasi dari tim. Kami bersyukur bisa beruji coba melawan Barcelona dan Kashima, sehingga bisa diperbaiki di Solo. Semoga ke depan bisa lebih baik lagi," imbuh Bima Sakti.