In-depth

Bedah Formasi Chelsea Usai Gaet Romeo Lavia dan Moises Caicedo, Enzo Full Senyum!

Sabtu, 12 Agustus 2023 15:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/David Klein
Membedah formasi raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, usai mendatangkan dua gelandang tengah, Romeo Lavia dan Moises Caicedo. Copyright: © REUTERS/David Klein
Membedah formasi raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, usai mendatangkan dua gelandang tengah, Romeo Lavia dan Moises Caicedo.

INDOSPORT.COM – Membedah formasi raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, usai mendatangkan dua gelandang tengah, Romeo Lavia dan Moises Caicedo.

Chelsea dikabarkan akan mendatangkan Romeo Lavia dan Moises Caicedo setelah menjalani pertarungan sengit di bursa transfer musim panas 2023.

Semula, Lavia menjadi target teratas Liverpool. Tapi Chelsea menikung Liverpool dengan memberikan penawaran yang kini berkisar 55 juta poundsterling ke Southampton.

Kesal ditikung, Liverpool mencoba menikung balik rivalnya itu dan menawarkan 110 juta poundsterling ke Brighton untuk menggaet Caicedo.

Tapi, Caicedo ternyata menolak Liverpool dan lebih memilih Chelsea, sehingga The Blues kini dikabarkan siap menyamai atau menyaingi tawaran rivalnya itu.

Dalam laporan terbaru, Chelsea kabarnya selangkah lagi akan mendapatkan jasa Romeo Lavia karena telah sepakat dengan Southampton dan Moises Caicedo karena telah sepakat secara personal.

Dengan hadirnya dua gelandang tengah itu, menarik untuk membahas bagaimana Mauricio Pochettino meracik formasinya, terutama untuk lini tengah.

Pochettino diketahui akrab dengan formasi 4-2-3-1. Bahkan selama pramusim Chelsea, ia menggunakan formasi tersebut secara terus menerus.

Hadirnya Lavia dan Caicedo membuat keduanya diprediksi akan menempati Double Pivot atau dua gelandang tengah di depan empat bek.

Tapi jika Lavia dan Caicedo menempati Double Pivot, Enzo Fernandez tak akan mendapat tempat di Starting Line Up Chelsea kelak.

Hal tersebut menghadirkan pertanyaan besar dari berbagai kalangan, terutama para pendukung setia klub asal London Barat tersebut.

Apakah Mauricio Pochettino akan mengubah formasinya demi memfasilitasi trio Romeo Lavia, Moises Caicedo, dan Enzo Fernandez di Chelsea?