Liga 1

Hasil Liga 1 Persik vs Persis: Menang Clean Sheet Pertama Macan Putih

Sabtu, 12 Agustus 2023 20:57 WIB
Editor: Juni Adi
© Media Persis Solo
Perebutan bola di lapangan antara pemain Persik, Yusuf Meilana dengan pemain Persis, Althaf Indie di Liga 1. Copyright: © Media Persis Solo
Perebutan bola di lapangan antara pemain Persik, Yusuf Meilana dengan pemain Persis, Althaf Indie di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri sukses meraih kemenangan 2-0 saat menjamu Persis Solo di pekan ke-8 Liga 1.

Duel seru tersaji di pertandingan lanjutan Liga 1 antara Persik Kediri vs Persis Solo di Stadion Brawijaya, Kediri, pada Sabtu (12/08/23) malam WIB.

Bermain di depan publiknya sendiri, Persik menang dengan skor 2-0 atas Persis. Tambahan tiga poin membuat mereka naik ke peringkat ke-8 dengan 11 poin.

Sementara Persis menempati peringkat ke-13 dengan 9 poin di klasemen Liga 1 sementara. Padahal Laskar Sambernyawa bukan tanpa perlawanan.

Mereka beberapa kali mencatatkan peluang berbahaya ke gawang Persik, tetapi sayang belum ada yang bisa memanfaatkan. 

Begitu juga dengan upaya dari tim Macan Putih -julukan Persik-. Mereka punya peluang di sepanjang babak pertama, tetapi belum membuahkan hasil hingga turun minum skor 0-0.

Memasuki babak kedua, Persik tampil lebih baik. Mereka langsung menggebrak dengan unggul lebih dahulu melalui gol Rohit Chand menit ke-50 sekaligus memecah kebuntuan.

Persis coba mengejar, peluang berbahaya didapat oleh Fernando Rodríguez, sayang penyelesaian akhir yang buruk bikin Persis kesulitan cetak gol.

Jelang babak kedua berakhir, Persik menggandakan keunggulan melalui gol Flavio Silva menit ke-88 dari titik putih, skor 2-0 bertahan hingga laga usai.