Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Arsenal vs Nottingham Forest: The Gunners Menang Tipis 2-1

Sabtu, 12 Agustus 2023 21:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Juni Adi
© REUTERS/David Klein
Hasil Liga Inggris (Premier League) antara Arsenal vs Nottingham Forest, Sabtu (12/08/23), pukul 18.30 WIB dimenangkan The Gunners 2-1. Copyright: © REUTERS/David Klein
Hasil Liga Inggris (Premier League) antara Arsenal vs Nottingham Forest, Sabtu (12/08/23), pukul 18.30 WIB dimenangkan The Gunners 2-1.

INDOSPORT.COM - Hasil Liga Inggris (Premier League) antara Arsenal vs Nottingham Forest, Sabtu (12/08/23), pukul 18.30 WIB dimenangkan The Gunners 2-1.

Arsenal mengawali pertandingan perdana Liga Inggris 2023/2024 dengan mengalahkan Nottingham Forest dalam laga yang digelar di Emirates Stadium.

Tiga rekrutan anyar yakni Kai Havertz, Declan Rice, dan Jurrien Timber dipastikan tampil sebagai starter sekaligus menjalani debut mereka bersama The Gunners.

Skuat Mikel Arteta tampil sangat mendominasi melawan Nottingham Forest. Ini dibuktikan dengan 84 persen penguasaan bola dicatat oleh klub asal London Utara.

Dari 3 shots on target di babak pertama, dua diantaranya berbuah gol untuk keunggulan sementara Arsenal 2-0 atas The Tricky Trees.

Gol pertama dicatat oleh striker Eddie Nketiah pada menit ke-26. Nketiah mencetak gol dari jarak jauh berkat umpan matang dari Gabriel Martinelli.

Giliran Bukayo Saka mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-31. Umpan dari William Saliba diteruskan Saka melewati area penalti Forest sebelum menendang bola yang melengkung mengarah ke gawang Matt Turner.

Lanjut di babak kedua, Arsenal masih mendominasi permainan namun Nottingham Forest mulai berani melakukan serangan baik dan semakin merapatkan lini pertahanan.

Hasilnya, dari empat shots on targets yang dilepaskan Arsenal tidak ada yang bisa berubah jadi gol. Malah keajaiban terjadi pada menit ke-80 untuk Forest.

Adalah Taiwo Awoniyi yang mendapatkan umpan crossing rendah dari Anthony Elanga berkat skema serangan baik secepat kilat dan meneruskannya ke gawang Aaron Ramsdale.

Nottingham memberi tekanan kepada Arsenal di menit-menit akhir namun kedudukan tak berubah memastikan skuat Mikel Arteta meraih kemenangan 1-0 di laga ini.