Liga Inggris

Jurgen Klopp Tegaskan Liverpool Tak Bakal Lepas Thiago Alcantara

Sabtu, 12 Agustus 2023 20:00 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
© Reuters/David Klein
Thiago Alcantara saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool Copyright: © Reuters/David Klein
Thiago Alcantara saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp, pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, menegaskan Thiago Alcantara tak dijual.

Thiago Alcantara menjadi salah satu pemain yang disebut-sebut akan dijual Liverpool pada bursa transfer musim panas ini. Pemain asal Spanyol tersebut bahkan telah mendapat penawaran 12 juta euro dari klub Arab Saudi, Al Ahli.

Penampilan yang belum maksimal karena dihantam badai cedera membuat Thiago Alcantara tak mendapat banyak menit bermain musim lalu.

Meski demikian, Jurgen Klopp selaku pelatih akhirnya mengambil keputusan tegas soal nasib Thiago Alcantara. Pelatih berpaspor Jerman tersebut menegaskan sang pemain tak akan dijual karena punya jiwa kepemimpinan yang dibutuhkan Liverpool.

"Dia sekarang sedang berlatih. Dia sempat menemui saya dan bertanya soal perannya. Kami kemudian berbincang," ujar Jurgen Klopp, dikutip dari This Is Anfield.

"Dia adalah pemain yang sangat berpengalaman. Permainannya pun mengalami peningkatan. Meski baru bergabung di tempat latihan selama seminggu ini, dia sangat vokal. Dia akan sangat membantu untuk kami," tuturnya.

Lebih lanjut, Jurgen Klopp pun menuturkan bahwa dirinya senang dengan banyaknya pemain dengan karakter memimpin di timnya.

"Ada beberapa pemain yang memiliki segalanya untuk menjadi pemimpin. Mereka ini termasuk ana-anak baru, seperti Dom (sapaan untuk Dominik Szoboszlai) yang menjadi kapten Hungaria di usia 22 tahun," ujar Jurgen Klopp.

"Cody (Gakpo) dan Macca (sapaan untuk Alexis Mac Allister) jug aluar biasa. Semuanya harus berbicara. Pemimpin di klub ini bukan hanya mereka," tuturnya.

Sebelumnya, spekulasi soal hengkangnya Thiago Alcantara sempat beredar setelah namanya tak masuk dalam daftar 27 pemain yang dibawa Liverpool ke Singapura.