Liga Inggris

Berulah Lagi, Manchester United Gagal Buang Harry Maguire ke West Ham United

Minggu, 13 Agustus 2023 16:30 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-Phil Noble
Berulah lagi, klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, gagal buang Harry Maguire ke West Ham United pada bursa transfer musim panas 2023 ini. Copyright: © REUTERS-Phil Noble
Berulah lagi, klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, gagal buang Harry Maguire ke West Ham United pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

INDOSPORT.COM – Berulah lagi, klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, gagal buang Harry Maguire ke West Ham United pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Harry Maguire bisa dibilang bakal segera angkat kaki dari Manchester United setelah waktu bermainnya kian menipis ditambah ban kaptennya yang kini sudah dicopot.

Bek berusia 30 tahun itu memang berada dalam radar West Ham United, apalagi Setan Merah dan The Hammers sudah menyetujui pembayaran senilai 30 juta poundsterling atau sekitar 583,55 miliar rupiah untuk penjualan sang pemain.

West Ham tinggal berdiskusi dengan mantan bek Leicester City itu guna membahas syarat pribadi yang mana hal ini ternyata menimbulkan masalah besar.

West Ham United sebelumnya diperkirakan sudah sepakat menggaji Maguire 100 ribu poundsterling per pekan, sementara ia juga menerima bayaran 6 juta poundsterling dari Manchester United setelah angkat kaki.

Akan tetapi, menurut laporan The Sun mengabarkan kepindahan bek berpaspor Inggris itu ke West Ham tak kunjung semakin terwujud seperti yang diharapkan fans.

Ya, Maguire kabarnya meminta bayaran lebih dari yang ditawarkan The Hammers di angka 100 ribu poundssterling per pekan.

Bahkan, bek berpostur jangkung itu mendesak West Ham untuk membayarnya hampir 190 ribu poundsterling per pekan, seperti gajinya di Man United.

Maka dari itu, West Ham United malah sampai memalingkan mata mereka ke bek Bayer Leverkusen, Odilon Kossounou, yang juga bernilai 30 juta poundsterling, pada bursa transfer musim panas 2023.

Tentu saja, tak laku-lakunya Harry Maguire ini akan memperlambat langkah Erik ten Hag dalam memperbaiki skuad Manchester United pada bursa transfer musim panas 2023.