Bursa Transfer

Frenkie de Jong Buka Suara Masa Depannya yang Bikin Barcelona Malah Pusing

Minggu, 13 Agustus 2023 17:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Albert Gea
Frenkie de Jong akhirnya buka suara soal masa depannya setelah dia masuk daftar pemain yang akan dijual Barcelona pada bursa transfer musim panas. (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Frenkie de Jong akhirnya buka suara soal masa depannya setelah dia masuk daftar pemain yang akan dijual Barcelona pada bursa transfer musim panas. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM - Frenkie de Jong akhirnya buka suara soal masa depannya setelah dia masuk daftar pemain yang akan dijual Barcelona pada bursa transfer musim panas.

Masa depan De Jong di Camp Nou malah tidak jelas sejurus dengan kondisi keuangan Barcelona  yang membatasi klub bergerak aktif di bursa transfer Juli 2023.

Diyakini, Barcelona hanya bisa mendapatkan dana tambahan dengan penjualan para pemain lama agar mereka bisa mendatangkan pemain baru.

Nah, Frenkie de Jong rupanya jadi salah satu pemain yang siap dilepas meskipun kontraknya masih tersisa sampai tahun 2026 mendatang.

Diyakini Barcelona akan mendapatkan keuntungan yang sangat besar dari penjualan Frenkie de Jong mengingat betapa pentingnya peran sang pemain.

Beberapa klub pun kabarnya mulai mengantri tanda tangan gelandang berkebangsaan Belanda itu, seperti Manchester City hingga Bayern Munchen.

Baru-baru ini, Frenkie de Jong menjawab soal spekulasi masa depannya. Kepada El Periodico, De Jong mengatakan bahwa dirinya masih ingin bertahan di Barcelona.

“Barca memiliki ….. Situasinya ya begitulah. Secara ekonomi, Barca sedang tidak dalam kondisi terbaik, dan mereka bisa mendapatkan banyak uang dengan menjual saya. Mungkin klub menganggap ide bagus menjual saya dan mendapat uang,” tutur De Jong menanggapi kondisi finansial klubnya sekarang.

“Tetapi saya tidak ingin pergi. Itu sudah jelas bagi saya. Saya tidak ingin (pindah). Itu sebabnya saya sangat tenang. Saya sudah memutuskannya,” lanjutnya.

Frenkie de Jong pun menjelaskan alasan sebenarnya dirinya tidak ingin meninggalkan Barcelona. Dia memiliki banyak impian yang belum terwujud bersama raksasa Liga Spanyol tersebut.