Liga 1

Pelatih Kroasia Miro Petric Resmi Merapat ke Persib Ringankan Tugas Bojan Hodak

Minggu, 13 Agustus 2023 09:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih anyar Persib, Bojan Hodak pada laga pekan keenam Liga 1 2023/2024 melawan Bali United di stadion GBLA, Kamis (03/08/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih anyar Persib, Bojan Hodak pada laga pekan keenam Liga 1 2023/2024 melawan Bali United di stadion GBLA, Kamis (03/08/23).

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung resmi merekrut Miro Petric untuk mengisi pos asisten pelatih Bojan Hodak di Liga 1 Indonesia 2023/24.

Pengumuman Miro Petric disampaikan manajemen Persib melalui akun media sosial klub di antaranya Instagram @persib, Sabtu (12/8/23). Dia akan meringankan pekerjaan Bojan Hodak di Liga 1 2023/24.

"Miro Petric akan saling bahu membahu bareng staf pelatih Persib Bandung untuk membantu Bojan Hodak di Liga 1 musim ini. Wilujeng sumping @mp_petric," tulis rilis resmi di Instagram klub.

Sebelum bergabung dengan Persib, Petric sempat bekerja sama dengan Bojan Hodak di klub Liga Super Malaysia, Kuala Lumpur City FC.

Selain itu, Petric sempat menjadi anggota staf pelatih di tim utama Grasshopper Zurich (Swiss), NK Slaven Belupo (Krosia), dan Foolad FC (Iran). Kemudian, dia juga pernah menjadi staf pelatih timnas Laos (2016).

Dengan bergabungnya Petric, Bojan Hodak memiliki empat asisten yang akan meringakan tugasnya di skuat Persib, melengkapi Yaya Sunarya, Luizinho Passos, dan I Made Wirawan.

Pria kelahiran Ludwigsburg, Jerman, 11 September 1980 ini akan merapat setelah menuntaskan kelengkapan administrasi keimigrasiannya. Dia tak lain merupakan rekomendasi langsung dari Bojan Hodak.

Sebelumnya, manajemen Persib sudah memberikan lampu hijau kepada Bojan Hodak jika ingin membawa asisten baru ke tim kebanggaan Bobotoh. Dia lantas melihat dulu situasi dan kondisi sebelum mendatangkan staf baru.

"Tapi kesepakatan saya dengan klub adalah pertama-tama akan melihat dulu situasi di klub. Lalu saya diperbolehkan untuk membawa asisten jika dibutuhkan," ungkap Bojan Hodak belum lama ini.

Lebih lanjut Bojan Hodak menuturkan, tidak akan membawa banyak staf pelatih ke tim Persib, pasalnya di tim kebanggaan Bobotoh saat ini sudah ada asisten yang membantunya.

Sebagai informasi, di skuad Maung Bandung saat ini sudah ada pelatih fisik Yaya Sunarya dan pelatih kiper Luizinho Passos dan asistennya I Made Wirawan.