Timnas Indonesia

Agenda Timnas Indonesia U-17 Pekan Ini: Seleksi Akhir Sebelum ke Jerman

Senin, 14 Agustus 2023 15:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti (tengah) didampingi Indra Sjafri (kiri) dan Roby Darwis. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti (tengah) didampingi Indra Sjafri (kiri) dan Roby Darwis. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Direktur teknik PSSI, Indra Sjafri menyampaikan, agenda tim pelatih Timnas Indonesia U-17 pekan ini adalah menyeleksi 50 pemain untuk persiapan menuju Piala Dunia U-17 2023

Seleksi kali ini merupakan rangkaian akhir, setelah tim pelatih Timnas U-17 melakukan pantauan langsung di 12 kota di Indonesia. Ada 50 pemain yang akan dilihat lagi kemampuannya selama tiga hari, terhitung dari 15-17 Agustus nanti di Jakarta.

“Besok harus seleksi pemain yang kemarin telah diseleksi di 12 kota. Dimulai besok tanggal 15 sampai 17, akan kami lihat potensi 50 pemain, apakah ada yang  bisa dipanggil ke timnas U-17,” ucap Indra Sjafri.

“Setelah itu, tim pada September akan ke Jerman untuk persiapan yang lebih fokus,” imbuhnya. 

Sebelumnya, PSSI telah gelar seleksi regional sejak Juli lalu di Bandung, llu ke Palembang, Bali, Tangerang, Samarinda, Jakarta, Solo, Banjarmasin, Medan, Surabaya, Manado, dan Makassar.

Setelah menggelar seleksi nasional, timnas asuhan Bima Sakti dijadwalkan menjalani sejumlah pertandingan uji coba dengan klub lokal sekitar Jakarta. Lalu juga nanti melawan Timnas Korea Selatan U-17 pada akhir bulan ini.

Nantinya hanya akan dipilih 26 pemain yang kemudian bertolak ke Jerman untuk kembali melakukan pemusatan latihan pada September-Oktober 2023. 

“Ke Jerman nanti 26 pemain," jelas Indra Sjafri.