Bursa Transfer

Alasan Mengejutkan Xavi Hernandez Tolak Neymar Kembali ke Barcelona

Senin, 14 Agustus 2023 06:30 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Ronen Zvulun
Neymar di laga Maccabi Haifa vs Paris Saint-Germain Liga Champions. Foto: REUTERS/Ronen Zvulun Copyright: © REUTERS/Ronen Zvulun
Neymar di laga Maccabi Haifa vs Paris Saint-Germain Liga Champions. Foto: REUTERS/Ronen Zvulun

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona dilaporkan siap untuk mendaratkan mantan bintangnya yakni Neymar di bursa transfer musim panas 2023.

Sebelum rencana mendaratkan Neymar, Barcelona diketahui sudah resmi menggaet tiga pemain di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Tiga pemain tersebut yaitu Oriol Romeu, Ilkay Guendogan, dan Inigo Martinez. Kemudian masih ada juga Mikayil Faye yang didatangkan ke tim muda Barcelona serta Vitor Roque kemungkinan bergabung pada 2024 mendatang.

Meski sudah menggaet beberapa pemain, Barcelona masih belum puas. Kabar terbaru menyebut kalau manajemen tertarik untuk membawa pulang Neymar.

Akan tetapi, menurut laporan dari Sportskeeda, terjadi perbedaan pendapan antara pihak manajemen dengan pelatih Blaugrana, Xavi Hernandez.

Laporan itu menyebut kalau Xavi Hernandez menolak rencana manajemen untuk membawa pulang bintang milik Paris Saint-Germain (PSG) tersebut.

Menurut Xavi, kedatangan Neymar hanya akan membuat ruang ganti Barcelona menjadi tidak kondusif. Bintang asal Brasil itu memang kerap melakukan tindakan indisipliner sejak bergabung PSG.

Kemudian Neymar banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan karena menderita cedera. Hal itu membuat Xavi tidak ingin mengambil resiko dengan skuat yang sudah dirinya bentuk.

Winger berusia 31 tahun asal Brasil tersebut diketahui sempat berkarier di Camp Nou pada medio 2013 hingga 2017 lalu.

Selama di Barcelona, Neymar menjadi andalan lini depan bersama dengan Lionel Messi dan Luis Suarez. Ketiga pemain tersebut dijuluki trio MSN yag membuat total 364 gol untuk Los Cules.