Liga Inggris

Siap-siap Glazer! Fans Garis Keras Man United Gelar Demo Desak Penjualan ke Sheikh Jassim

Senin, 14 Agustus 2023 11:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© athletic-club
Pemain Manchester United, Christian Eriksen dan Harry Maguire saat pertandingan melawan Athletic Club Bilbao laga persahabatan pramusim. (Foto: athletic-club) Copyright: © athletic-club
Pemain Manchester United, Christian Eriksen dan Harry Maguire saat pertandingan melawan Athletic Club Bilbao laga persahabatan pramusim. (Foto: athletic-club)

INDOSPORT.COM – Demo besar akan dilangsungkan oleh fan klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, usai Sheikh Jassim tak kunjung diumumkan oleh keluarga Glazer.

Manchester United belakangan dalam nasib yang kurang menguntungkan, mengingat saga Sheikh Jassim belum usai.

Belakangan, keluarga Glazer belakangan disebut akan menjual kepemilikan Man United kepada beberapa taipan dan konglomerat.

Dua pengusaha kaya raya yang tengah berupaya untuk mengambil alih Manchester United adalah Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe.

Sebelumnya, Sir Jim Ratcliffe menjadi taipan terdepan yang dikabarkan akan mengakuisisi Manchester United. Hanya saja, Keluarga Glazer kemudian sempat disebut akan menjual kepada konglomerat asal Qatar, Sheikh Jassim.

Kabarnya, Sheikh Jassim kemudian disebut akan menggelontorkan dana senilai 7,2 miliar pound untuk mendapatkan kepemilikan Manchester United.

Meskipun kemudian santer dikabarkan segera terlaksana, keluarga Glazer belum juga memberikan pengumuman resmi soal perpindahan kepemilikan Manchester United.

Hal ini kemudian memicu demo dari fans garis keras Manchester United, yang berharap klub kesayangan mereka segera berpindah kepemilikan.

Sebelumnya, seperti dilansir BBC Sport, salah satu juru bicara dari kelompok supporter Manchester United berujar soal perpindahan kepemilikan dari keluarga Glazer ke Sheikh Jassim.