Bursa Transfer

Kylian Mbappe Akhiri ‘Perang Dingin’ dan Kembali Gabung Skuat PSG

Senin, 14 Agustus 2023 00:27 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Juni Adi
© Reuters/Christian Hartmann
Penyerang asal Prancis, Kylian Mbappe,  mengakhiri perang dingin dan memutuskan bertahan di Paris Saint-Germain pada musim 2023-2024. Copyright: © Reuters/Christian Hartmann
Penyerang asal Prancis, Kylian Mbappe, mengakhiri perang dingin dan memutuskan bertahan di Paris Saint-Germain pada musim 2023-2024.

INDOSPORT.COM - Penyerang asal Prancis, Kylian Mbappe,  mengakhiri perang dingin dan memutuskan bertahan di Paris Saint-Germain pada musim 2023-2024.

Dikonfirmasi oleh L’Equipe, Kylian Mbappe kembali didaftarkan ke dalam skuat Luis Enrique setelah sang pemain berkomunikasi dengan pimpinan PSG, Nasser al-Khelaifi.

Nasser al-Khelaifi mengumumkan kabar gembira tersebut di ruang ganti di hadapan para pemain PSG usai laga pembuka Ligue 1 kontra Lorient  yang berakhir imbang 0-0, Minggu (13/08/23).

Mbappe sebelumnya memang dibekukan dari skuat Enrique setelah  juga tidak diikutsertakan dalam tur pramusim PSG pada Juli lalu.

Hal ini dikarenakan Kylian Mbappe ngotot tidak mau dijual ke klub lain sementara dia ingin bertahan musim ini meski tanpa perpanjangan kontrak.

Namun, Mbappe dilaporkan datang ke pusat pelatihan PSG yang berada di Poissy dalam rangka rekonsiliasi dengan Al-Khelaifi dan manajemen klub.

"Setelah melalui diskusi panjang lebar dan positif, antara PSG dan Kylian Mbappe sebelum laga kontra Lorient, pemain sudah diizinkan lagi gabung dengan tim utama pada sesi latihan pagi ini," ujar pernyataan resmi klub.

Hasil rekonsiliasi dengan Nasser al-Khelaifi berujung positif.  PSG mempertahankan Kylian Mbappe dan tidak akan dijual ke klub lain pada bursa transfer musim panas ini.

PSG pun berharap bisa memainkan penyerang andalannya tersebut pada pekan kedua  Ligue 1 2023/24 kontra Toulouse bersama dengan pemain baru lainnya, Ousmane Dembele.

Kylian Mbappe memang menjadi masalah besar di kubu PSG pada musim panas ini setelah sang pemain hanya mau menjalani sisa kontraknya sampai musim panas 2024.