Liga Inggris

Liverpool Ambil Langkah Kejutan usai Dapat Rejeki Nomplok dari FSG

Senin, 14 Agustus 2023 14:45 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© Shaun Botterill/Getty Images
Liverpool dikabarkan ingin mendekati gelandang RB Salzburg, Lucas Gourna-Douath, usai dapat siraman dana dari Fenway Sports Group pada bursa transfer. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Liverpool dikabarkan ingin mendekati gelandang RB Salzburg, Lucas Gourna-Douath, usai dapat siraman dana dari Fenway Sports Group pada bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dikabarkan ingin mendekati gelandang RB Salzburg, Lucas Gourna-Douath, usai dapat siraman dana dari Fenway Sports Group pada bursa transfer.

Pihak dari Fenway Sports Group (FSG) yang bernama John Henry akan memberi modal sebesar 110 juta poundsterling ke Liverpool untuk belanja pemain.

Hal ini ia lakukan setelah melihat kegagalan klub yang berjuluk The Reds itu dalam upaya mereka menggaet Moises Caicedo dari Brighton & Hove Albion.

Melansir dari liverpool.com, The Reds punya peluang besar untuk membajak pemain RB Salzburg yang bernama Lucas Gourna-Douath.

Douath sendiri sedang jadi incaran Brighton setelah mereka melepas Moises Caicedo ke Chelsea. Dengan dana 115 juta poundsterling, Brighton bisa dengan mudah mendapatkannya.

Akan tetapi, Liverpool juga memiliki peluang dan daya tarik sendiri. Mereka adalah klub besar yang bisa memikat Gourna-Douath.

Berdasarkan Transfermarkt, harga pemain berumur 20 tahun itu hanya 12 juta euro saja. Sehingga, baik Liverpool maupun Brighton bisa mendapatkan jasanya.

Liverpool diperkirakan bakal memperjuangkan perekrutan Gourna-Douath dengan cepat, agar tidak menghadapi permasalahan yang sama saat mereka mengincar Moises Caicedo.

Kalau berlarut-larut, maka Brighton yang punya dana besar akan berani memberi tawaran yang besar juga. Hal ini membuat situasi Liverpool menjadi sulit.

Sehingga, manajemen The Reds siap untuk mendekati Lucas Gourna-Douath dan Salzburg sebelum keduluan Brighton.