Liga Inggris

Manchester United Boleh Ketar-ketir Andre Onana Blunder Lawan Wolves

Senin, 14 Agustus 2023 18:10 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Jason Cairnduff
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, boleh ketar-ketir Andre Onana buat blunder lawan Wolves. Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, boleh ketar-ketir Andre Onana buat blunder lawan Wolves.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, boleh ketar-ketir Andre Onana buat blunder lawan Wolves.

Manchester United akan menjalani laga perdana Liga Inggris 2023/2024 dengan menghadapi Wolves pada Senin (14/08/23) pukul 02.00 WIB di Old Trafford.

Salah satu pemain yang patut disorot di laga kontra Wolves adalah Andre Onana yang penampilannya kontra RC Lens, pada Sabtu (05/08/23), disorot.

Kiper berusia 27 tahun itu sebelumnya disorot karena terlalu jauh meninggalkan gawangnya sehingga Florian Sotoca bisa menceploskan bola ke gawang Man United melalui tengah lapangan.

Untung saja, Manchester United berhasil membalas lewat Marcus Rashford, Antony, dan Casemiro sehingga Setan Merah menang 3-1.

Mantan kiper Inter Milan itu sebetulnya tak sepenuhnya salah dalam gol Sotoca yang dicetak dari tengah lapangan sebab blunder itu sebenarnya berawal dari Diogo Dalot.

Bek kanan berpaspor Portugal tersebut salah memberikan umpan yang langsung bisa diraih Sotoca hingga sang pemain langsung menyontek bola dari tengah lapangan yang membuat Onana harus kebobolan.

Walaupun demikian, Onana tetap rendah hati dengan mengakui kebobolannya itu merupakan tanggung jawabnya, bukan malah menyalahkan Dalot yang melakukan kesalahan.

“Saya bertanggung jawab atas segalanya,” jelas Onana ke MUTV, “Saya orang terakhir di belakang, jadi saya menerima segala kritik dan tekanan yang ada.”

Andre Onana merupakan kiper idaman Erik ten Hag karena piawai mengalirkan bola dengan kakinya, tetapi dirinya sendiri juga bisa menjadi bumerang bagi Manchester United.