Liga Inggris

Mantan Bos AC Milan Siap Jegal Sheikh Jassim Penuhi Tuntutan Licik Keluarga Glazer?

Senin, 14 Agustus 2023 14:15 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@ammadutd
Mantan pemegang saham AC Milan, Elliott Management, memiliki kemungkinan jadi pesaing Sheikh Jassim dalam proses akuisisi klub Liga Inggris, Manchester United. Copyright: © Instagram@ammadutd
Mantan pemegang saham AC Milan, Elliott Management, memiliki kemungkinan jadi pesaing Sheikh Jassim dalam proses akuisisi klub Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM - Mantan pemegang saham AC Milan, Elliott Management, memiliki kemungkinan jadi pesaing Sheikh Jassim dalam proses akuisisi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Muncul kabar mengejutkan dari Manchester United. Keluarga Glazer siap mengumumkan penjualan saham Setan Merah sebesar 7,2 miliar pound.

Sementara ini belum ada informasi lebih lanjut terkait siapa yang akan membeli klub tersebut dengan harga setinggi itu. Sebab, proposal 6 miliar pound dari Sheikh Jassim kabarnya sudah final.

Bisa jadi bankir Qatar itu memang menaikkan tawaran mereka yang semula 6 miliar pound menjadi lebih dari 7 miliar pound agar bisa mengakuisisi Setan Merah dengan cepat.

Namun, bisa jadi ada investor lain yang tiba-tiba masuk ke dalam perebutan kepemilikan saham klub tersebut dan menawarkan 7,2 miliar pound.

Selama ini selain Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe, ada beberapa pihak yang juga berlomba untuk bisa mengakuisisi Manchester United.

Mereka adalah Ares Management Corporation dan Elliott Investment Management. Elliott ini pernah memiliki klub Serie A Italia, AC Milan, pada 2018-2022.

Setelah itu, mereka mencoba bersaing dengan Sheikh Jassim dan Jim Ratcliffe, tapi gagal lantaran penawaran yang kalah jauh.

Akan tetapi, bisa saja Elliott Management kembali melalui skenario yang tak terduga dan berpotensi mengalahkan Sheikh Jassim sebagai suksesor Keluarga Glazer.

Terlepas dari hal tersebut, semua pihak hanya bisa menunggu sampai November mendatang yang kabarnya merupakan waktu penentuan penjualan saham Manchester United oleh Glazer.