In-depth

3 Pemain Manchester United yang Jadi Kunci Kemenangan atas Wolves: Onana Superior!

Selasa, 15 Agustus 2023 08:30 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Dylan Martinez
Selebrasi Raphael Varane dari Manchester United yang merayakan gol pertama mereka dengan Jadon Sancho REUTERS-Dylan Martinez Copyright: © REUTERS-Dylan Martinez
Selebrasi Raphael Varane dari Manchester United yang merayakan gol pertama mereka dengan Jadon Sancho REUTERS-Dylan Martinez

INDOSPORT.COM – Tiga pemain berikut jadi kunci Manchester United amankan kemenangan di pekan pembuka Liga Inggris 23/24 usai tumbangkan Wolverhampton dengan skor tipis 1-0.

Bertanding di stadion Old Trafford, sang tuan rumah Manchester United turun dengan kekuatan penuh saat hadapi Wolverhampton.

Dua rekrutan anyar Setan Merah di musim panas ini, Andre Onana serta Mason Mount langsung diturunkan sebagai starter.

Tampil di depan pendukung sendiri, Manchester United mampu menguasai jalannya pertandingan dengan torehkan 52% penguasaan bola.

Akan tetapi mandulnya lini serang membuat Setan Merah cuma bisa lepaskan 15 tembakan sepanjang laga, berbanding terbalik dengan Wolves yang mampu ciptakan 23 tembakan.

Meski lini serangnya tampil buruk, beruntung Manchester United berhasil amankan poin penuh melalui sundulan Raphael Varane menit 76’.

Memaksimalkan umpan crossing dari Wan-Bissaka, eks penggawa Real Madrid tersebut sukses menyambar bola dan tak mampu diantisipasi kiper Jose Sa.

Disisa akhir pertandingan, Wolverhampton yang tertinggal menaikkan tensi permainan dan coba mencari gol penyama kedudukan.

Namun hingga peluit panjang berbunyi, skor 1-0 untuk kemenangan Manchester United tetap bertahan dan membuat tuan rumah amankan tiga poin perdana di Liga Inggris musim ini.

Dibalik kemenangan Manchester United semalam, terdapat beberapa penggawa yang tampil apik dan jadi kunci keberhasilan The Red Devils atasi perlawanan Wolverhampton.

Lantas siapa sajakah mereka? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT merangkum serta mengulas: