Bursa Transfer

AC Milan Segera Serahkan Charles De Ketelaere ke Atalanta

Selasa, 15 Agustus 2023 23:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Daniele Mascolo
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, segera serahkan Charles De Ketelaere ke Atalanta pada bursa transfer musim panas 2023. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, segera serahkan Charles De Ketelaere ke Atalanta pada bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM Klub raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, segera serahkan Charles De Ketelaere ke Atalanta pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Charles De Ketelaere segera menyelesaikan kepindahannya ke Atalanta dari AC Milan dalam sepekan ini, setelah detail terakhir disetujui antara La Dea dan pihak sang pemain menurut laporan Gianluca Di Marzio.

Rossoneri dan La Dea sebelumnya sudah menyetujui beberapa hal beberapa pekan lalu, tetapi negosiasi mengenai syarat pribadi sempat menjadi masalah yang mana kesepakatan tampaknya bisa saja kandas.

Akan tetapi, Di Marzio melaporkan pada Rabu (15/08/23) bahwa kesepakatan final sudah tercapai sehingga tes medis sekarang bisa dijadwalkan yang bisa berlangsung pada Rabu atau Kamis waktu setempat.

Charles De Ketelaere akan pindah Atalanta dengan opsi sebagai pemain pinjaman senilai 3 juta euro atau sekitar 50,3 miliar rupiah.

Selain itu, La Dea juga menyertakan opsi beli senilai 22 juta euro plus 4 juta euro add-ons. Milan nantinya juga akan menerima klausul penjualan sebanyak 10 persen.

Gelandang asal Belgia ini akan menjadi salah satu rekrutan termahal termahal yang pernah ada jika sang pemain dipermanenkan pada bursa transfer musim panas 2024 mendatang.

Terlepas dari dipermanenkan atau tidak, Charles De Ketelaere diharapkan bisa melepas beban beratnya sebagai pemain Rossoneri terlebih dahulu.

Maka dari itu, ada alasan meminjamkan Charles De Ketelaere ke Atalanta pada bursa transfer musim panas 2023 bisa menjadi langkah bijak AC Milan.