In-depth

Bedah Formasi Mengerikan Manchester United dengan 3 Pemain Hasil Bujukan Erik ten Hag

Rabu, 16 Agustus 2023 16:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/David Klein
Membedah formasi mengerikan raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dengan tiga pemain hasil bujukan Erik ten Hag. Copyright: © Reuters/David Klein
Membedah formasi mengerikan raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dengan tiga pemain hasil bujukan Erik ten Hag.

INDOSPORT.COM – Membedah formasi mengerikan raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dengan tiga pemain hasil bujukan Erik ten Hag.

Adapun tiga pemain yang Erik ten Hag bujuk untuk bergabung Manchester United adalah Sofyan Amrabat, Benjamin Pavard, dan Jean Clair-Todibo.

Ya, tiga pemain ini berpeluang didatangkan oleh Erik ten Hag setelah dirinya membujuk pemilik Manchester United, Glazers, untuk menambah kedalaman skuadnya.

“Semua) manajer selalu ingin lebih! Saya rasa setiap manajer yang ditanyai menginginkan lebih (banyak pemain baru),” kata manajer berusia 53 tahun itu.

“Namun, ini lebih mengenai mentalitas dan sepak bola (di level) tertinggi, saya harus meminta yang terbaik dan karena kami juga melakukan demikian dari pemain kami dan fans mengharapkan itu, jadi saya harus mencari situasi sempurna,” ujar Ten Hag.

Pernyataan Erik ten Hag itu kabarnya membuat Keluarga Glazers berambisi menggelontorkan dana agar para pemain baru mau bergabung Manchester United.

Sejauh ini, Ten Hag sudah mengindikasikan bahwa dirinya menginginkan nama-nama baru terutama untuk lini tengah dan lini belakang.

Dari lini tengah, nama Sofyan Amrabat dipilih Ten Hag, menyusul telah didepaknya Fred dan bakal didepaknya Scott McTominay.

Telah dan bakal perginya dua pemain itu membuat Ten Hag membutuhkan satu lagi gelandang jangkar baru untuk menjadi deputi atau duet Casemiro.

Lalu tak hanya gelandang bertahan saja. Ten Hag juga meminta dua bek baru, karena bakal didepaknya Eric Bailly dan Harry Maguire.

Dua bek yang diminta eks pelatih Ajax Amsterdam itu pun tak lain adalah Benjamin Pavard dari Bayern Munchen dan Jean Clair-Todibo dari OGC Nice.

Jika Sofyan Amrabat, Benjamin Pavard, dan Jean Clair-Todibo bergabung, bagaimana formasi yang akan diterapkan Erik ten Hag di Manchester United?