Liga Italia

Carlo Augusto Resmi Gabung Inter Milan, Nasib Buruk Juventus Langsung Dibawa-bawa

Rabu, 16 Agustus 2023 08:25 WIB
Editor: Juni Adi
Pemain Monza, Carlos Augusto. (Foto: [email protected])

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan akhirnya resmi mendapatkan bek sayap baru, Carlo Augusto, setelah melepas Robin Gosens ke Union Berlin.

Saga transfer kepindahan Carlos Augusto akhirnya berakhir sudah. Sang pemain resmi bergabung dengan Inter Milan pada bursa transfer musim panas ini dari AC Monza.

Ia didatangkan oleh Inter Milan dengan status pinjaman  dengan biaya 4,5 juta euro, tetapi bisa dipermanenkan akhir musim nanti sebesar 7,5 juta euro. Nerazzurri sendiri tidak mudah mendaratkan Carlos Augusto.

Sebab mereka harus terlibat drama lebih dahulu dengan Robin Gosens. Pemain asal Jerman itu tidak bersedia untuk hengkang, tetapi Inter Milan ingin melepasnya.

Akhirnya Robin Gosens pun hijrah ke Union Berlin, baru Inter Milan meresmikan Carlos Augusto dari AC Monza, menurut laporan Sky Sport Italia via Gianluca Di Marzio.

Rangkaian kepindahan telah dijalani oleh pemain berusia 24 tahun tersebut, mulai dari tes medis hingga kini tinggal menunggu waktu untuk diperkenalkan dan menandantangani kontrak secara resmi.

Augusto bisa segera bergabung dengan rekan-rekan barunya di Nerazzurri dalam sesi latihan jika sudah diresmikan oleh tim.

Augusto kemungkinan akan menjadi pemain Inter pada laga pembuka Serie A menghadapi mantan klubnya, AC Monza pada akhir pekan ini, Minggu (20/08/23) dinihari WIB.

Selama membela AC Monza musim lalu, Carlos Augusto telah membuat 107 penampilan dengan menyumbang 12 gol serta 11 assist, sejak didatangkan dari Corinthians pada 2020 lalu.

CEO AC Monza, Adriano Galliani, menyayangkan keputusan Augusto untuk bergabung dengan Inter Milan. Pasalnya sang pemain masih dibutuhkan oleh tim.