Liga 1

Doa Tulus Pemain Buangan Persib Usai Maung Bandung Terperosok ke Zona Merah Liga 1

Rabu, 16 Agustus 2023 17:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Persib kini berada di zona degradasi tepatnya peringkat ke-16 klasemen Liga 1, sorotan pun hadir dari mantan pemain klub berjuluk Maung Bandung tersebut. (Foto: Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT) Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Persib kini berada di zona degradasi tepatnya peringkat ke-16 klasemen Liga 1, sorotan pun hadir dari mantan pemain klub berjuluk Maung Bandung tersebut. (Foto: Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Persib Bandung, Henhen Herdiana, mendoakan agar Maung Bandung segera bangkit di Liga 1 2023/2024. Dia berharap, tim kota kelahirannya keluar dari situasi buruk.

Sebagai informasi, Persib kini berada di zona degradasi tepatnya peringkat ke-16. Tim kebanggaan Bobotoh koleksi delapan poin dari delapan pertandingan.

Dari delapan laga, tim Biru Barat baru 1 kali menang, 5 kali imbang dan 2 kali menelan kekalahan.

Persib dalam masa transisi setelah ditinggal pelatih kepala, Luis Milla saat pekan ketiga Liga 1 2023. Kini, tim Pangeran Biru diasuh oleh Bojan Hodak.

Melihat kondisi mantan klubnya, Henhen mendoakan agar Persib cepat kembali jadi tim tanggung. Dia tak bisa komentar banyak, karena fokus sepenuhnya pada timnya saat ini yakni Dewa United. 

“Saya cuma bisa mendoakan yang terbaik buat Persib dan juga di Dewa United akan saya lakukan yang terbaik. Mudah-mudahan dua-duanya (Persib dan Dewa United) diberikan kelancaran dan kemudahan,” ujarnya saat berbincang dengan INDOSPORT.

Henhen sejatinya masih jadi bagian Persib Bandung. Namun, dia tengah dalam masa pinjaman ke Dewa United.

Pemain 27 tahun itu harus rela terbuang dari Persib supaya dapat menit bermain yang cukup. Maung Bandung kelebihan stok bek kanan karena ada Putu Gede, Kakang Rudianto, Eriyanto dan Rachmat Irianto. 

Lebih lanjut, Henhen mengaku senang dilatih oleh pelatih kelas Eropa, baik di Dewa United maupun ketika masih di Persib. 

Bersama Tangsel Warrir, ‘Lord Henhen’ diasuh Jan Olde yang pernah besut Galatasaray dan lainnya, sedangkan di Maung Bandung (musim lalu), ia ditempa Luis Milla yang pernah tangani Real Zaragoza hingga Spanyol U-21.

“Kalau perbedaan pasti ada karena karakter pelatih dan visi misinya berbeda. Tapi mereka punya satu tujuan yakni kembangkan tim dan raih kemenangan di tiap pertandingan,” ujar Henhen.

“Perbedaannya tak terlalu jauh, tak membuat saya lama adaptasi, makanya bisa lebih baik,” tambahnya.

Bersama Dewa United, Henhen sudah tampil dalam empat pertandingan. Awalnya dia bukan pilihan utama karena kalah saing dari Ady Setiawan.

Namun, belakangan Henhen Herdiana mulai merebut tempat di Starting XI Dewa United. Pelatih Jan Olde mulai mempercayainya di Liga 1.