Timnas Indonesia

Bima Sakti Kesengsem Kualitas Putra Darius Sinathrya untuk Piala Dunia U-17

Kamis, 17 Agustus 2023 09:04 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Petrus Yerimon/INDOSPORT
Pelatih timnas Indonesia U-17, Bima Sakti. Copyright: © Petrus Yerimon/INDOSPORT
Pelatih timnas Indonesia U-17, Bima Sakti.

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, menyoroti kualitas pemain muda Lionel Nathan Sinathrya. Putra selebritis Tanah Air, Darius Sinathrya, itu memiliki postur mumpuni untuk seorang bek.

Lionel Nathan Sinathrya menjadi salah satu peserta seleksi timnas Indonesia U-17. Namanya belakangan masuk dalam 50 pemain yang lolos tahap akhir dan diseleksi kembali di Jakarta.

Seleksi timnas U-17 terus dilakukan guna mencari pemain terbaik yang bisa diboyong Bima Sakti untuk tampil di Piala Dunia U-17 2023 pada November mendatang di Tanah Air.

Disinggung mengenai kualitas Lionel Nathan Sinathrya, Bima Sakti cukup terkesan. Pemain yang masih berusia 16 tahun ini diakui memiliki bakat dan talenta mumpuni.

Meski begitu, Bima menantang putra Darius Sinathrya untuk bermain lebih baik dan menggeser dua bek langganan timnas U-17, yakni Iqbal Gwijangge dan Sulthan Zaky.

“Dia bagus, posisinya bek dan posturnya bagus. Visi bermainnya juga bagus. Nanti kita lihat apakah dia bersaing dengan Iqbal dan Sulthan Zaky,” ucap Bima Sakti.

Lionel Nathan Sinathrya lahir di Jakarta pada 28 Juni 2007. Usianya masih 16 tahun. Pemuda berambut gondrong ini berposisi bek tengah.

Lionel Nathan Sinathrya tengah menimba ilmu di Prancis. Pemain yang karib dipanggil Lio itu bergabung dengan The International Center of European Football (ICEF) pada 2021. 

Di sisi lain, Bima Sakti mulai menerima masukan dari konsultan timnas Indonesia U-17, Frank Wormuth. Setidaknya ada beberapa poin penting yang diberikan kepadanya.