Bola Internasional

Prediksi Pembagian Pot Drawing Piala AFC Zona ASEAN Usai Bali United Kalah

Kamis, 17 Agustus 2023 05:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Bali United
Prediksi pembagian pot drawing Piala AFC Zona ASEAN seusai Bali United menelan kekalahan di fase pertama kualifikasi Liga Champions Asia. Foto: Bali United Copyright: © Bali United
Prediksi pembagian pot drawing Piala AFC Zona ASEAN seusai Bali United menelan kekalahan di fase pertama kualifikasi Liga Champions Asia. Foto: Bali United

INDOSPORT.COM - Prediksi pembagian pot drawing Piala AFC Zona ASEAN seusai Bali United menelan kekalahan di fase pertama kualifikasi Liga Champions Asia.

Klub Liga 1 Indonesia, Bali United , dipastikan gagal lolos ke putaran final Liga Champions Asia 2023 usai kalah telak 1-5 dari tim asal Hong Kong, Lee Man, Rabu (16/08/23).

Tuan rumah mencetak 5 gol lewat pemain asing mereka yang cukup dominan di sepanjang laga. Bali United hanya kecipratan satu gol berkat gol bunuh diri pemain Lee Man.

Hasil ini mengantarkan Lee Man FC berhak atas tiket ke putaran final Liga Champions Asia 2023. Mereka  Mereka dijadwalkan akan menghadapi Urawa Reds Diamonds dari Jepang.

Sementara itu, Bali United terpaksa turun kasta ke Piala AFC dan langsung masuk Fase Grup Zona ASEAN yang sudah hampir lengkap susunan tim kontestannya.

Dengan bergabungnya Bali United FC, maka pembagian pot drawing untuk Piala AFC Zona ASEAN pun sudah dapat diprediksi per hari ini, Rabu (16/08/23).

Bali United diprediksi akan masuk di Pot 2 bersama dengan juara Australia Cup 2022 Macarthur FC dan juara Singapore Cup 2022 Hougang United.

Sementara pada Pot 1 kemungkinan unggulan pertama akan diperebutkan antara dua tim Vietnam Haiphong atau Huang Anh Gia Lai, dengan dua tim lainnya sudah masuk masuk pot ini yakni Dynamic Cebu (Filipina) dan Terengganu (Malaysia).

Ada pun pot 3 kemungkinan akan dihuni juara Liga Myanmar 2022 Shan United, juara ketiga Liga Filipina 2022-2023 Stallion Laguna dan juara ketiga Liga Super Malaysia 2022 Sabah FA.

Untuk pot keempat akan dihuni oleh runner-up Liga Australia 2022-2023 Central Coast Mariners, Tampines Rovers atau Phnom Penh Crown serta PSM Makassar atau Yangon United.