Bola Internasional

Teco Ungkap Penyebab Kekalahan Memalukan Bali United dari Lee Man di Hongkong

Kamis, 17 Agustus 2023 02:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Bali United
Perebutan bola penyerang Lee Man FC, Everton dengan bek Bali United, Ricky Fajrin. Foto: Bali United Copyright: © Bali United
Perebutan bola penyerang Lee Man FC, Everton dengan bek Bali United, Ricky Fajrin. Foto: Bali United

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menilai Gil Martins dan Everton Camargo sebagai penyebab kekalahan memalukan dari Lee Man di Liga Champions Asia 2023/24.

Seperti diketahui, Bali United baru saja digilas dengan skor 1-5 oleh Lee Man FC di Hongkong, Rabu (16/08/23) malam WIB. Serdadu Tridatu tak berdaya di preliminary stage Liga Champions Asia 2023/24.

Bali United layaknya tim yang diajari bermain bola dengan benar oleh skuat besutan Tsang Chiu Tat. Lee Man FC mencetak lima gol ke gawang Bali United dengan proses yang sangat mudah.

Mitchel Paulissen tampil sangar dengan torehan dua gol menit ke-8 dan 56. Tiga gol lain dicetak Gil Martins menit ke-13, Everton Camargo menit ke-45+2 dan Jose Angel menit ke-88.

Sementara gol balasan Bali United dicetak lewat bunuh diri Tsui Wang Kit menit ke-11. Ia salah mengantisipasi crossing Privat Mbarga hingga masuk ke gawang Chan Ka Ho.

Stefano Cugurra Teco memuji habis-habisan permainan Lee Man FC. Ia mengakui timnya tak bisa berbuat banyak, terutama setelah Lee Man FC mencetak gol kedua.

Teco pun memuji dua rekan senegaranya yang ada di Lee Man FC. Gil Martins dan Everton benar-benar membuat lini belakang Bali United tak berdaya.

"Saya pikir faktor utamanya adalah dua winger dari Brasil. Mereka memainkan sepak bola yang sangat bagus, sepak bola yang sangat indah dan sepak bola menyerang yang sangat kuat," kata Teco usai laga.

Ia mengakui timnya tak bisa menghentikan pergerakan dari sektor kanan dan kiri. Mereka sukses membuat rekan-rekannya bisa mencetak gol dengan mudah.

"Marking yang sudah dilakukan tim saya tidak bisa menghentikan mereka," tutur Teco.

Pelatih berlisensi CBF Pro ini kesulitan memahami cara bermain Lee Man FC. Mereka melakukan perubahan signifikan pada musim ini.

Teco tak punya bekal informasi karena Liga Hongkong belum berjalan. Sebelum melawan Bali United, Lee Man FC melakukan pemusatan latihan di Korea Selatan.

"Kami tidak memiliki banyak ide, karena kami tidak pernah melihat tim Hongkong, karena liga mereka belum dimulai," tutur Teco.

"Jadi, saya pikir mereka tampil sangat bagus. Selamat atas kemenangan ini. Mereka memainkan sepak bola yang sangat bagus," lanjut Teco.

Teco menduga bahwa selama berada di Korea Selatan, Lee Man FC melakukan sejumlah uji coba melawan tim kuat di sana. Hal itu membuat Lee Man FC terlihat sangat siap meski belum bermain di liga.

"Mereka memiliki persiapan yang baik dengan pergi ke Korea. Klub melakukan investasi yang bagus dengan berlatih di Korea dan mungkin melakukan pertandingan persahabatan melawan tim korea. Mereka sangat siap untuk pertandingan ini," papar Teco.

Setelah ini, Bali United langsung terbang ke Indonesia lagi. Bali United dijadwalkan melakoni pertandingan Liga 1 2023-2024 melawan Persis Solo di Stadion Manahan Solo, Sabtu (19/08/23).

Kemungkinan besar Bali United akan melakukan rotasi besar-besaran dalam laga ini. Ada enam nama yang bermain penuh dalam laga melawan Lee Man FC.

Sementara Lee Man FC akan melakoni laga playoff regional timur dengan melawan wakil Jepang, Urawa Red Diamonds. Laga itu akan berlangsung di Stadion Saitama, Jepang, 22 Agustus 2023.