Liga Inggris

Alasan Ryan Gravenberch Bukan Solusi Lini Tengah Manchester United

Jumat, 18 Agustus 2023 13:52 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© DeFodi Images via Getty Images
Ada beberapa alasan yang membuat Ryan Gravenberch bukan solusi yang tepat untuk lini tengah klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United. Copyright: © DeFodi Images via Getty Images
Ada beberapa alasan yang membuat Ryan Gravenberch bukan solusi yang tepat untuk lini tengah klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

INDOSPORT.COM - Ada beberapa alasan yang membuat Ryan Gravenberch bukan solusi yang tepat untuk lini tengah klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Man United telah menghabiskan 60 juta pounds untuk mendatangkan Mason Mount pada bursa transfer musim panas ini. Namun, perburuan Setan Merah belum akan berakhir.

Menurut rumor yang beredar, dua gelandang bertahan menjadi incaran Man United, yakni Sofyan Amrabat dan Ryan Gravenberch. Keduanya dinilai menjadi sosok yang tepat untuk menjadi pelapis bagi Casemiro.

Seperti diketahui, Casemiro merupakan salah satu pemain kunci Setan Merah. Trio Casemiro-Mount-Bruno Fernandes benar-benar menjadi metronom Man United pada laga perdana kontra Wolverhampton Wanderers.

Casemiro berperan sebagai gelandang penghalau serangan, sedangkan Mason Mount dan Bruno Fernandes lebih fokus dalam membantu serangan lewat penetrasi dan umpan mereka.

Melihat situasi tersebut, agaknya Sofyan Amrabat lebih cocok untuk digaet Man United ketimbang Ryan Gravenberch. Bahkan, pernyataan Erik ten Hag saat masih menjadi pelatih Ajax Amsterdam menjadi penegasnya.

"Meski masih berusia muda, dia (Ryan Gravenberch) memiliki banyak pengalaman, termasuk meraih titel. Dia sangat penting untuk tim kami karena menjadi pemain box-to-box," ujar Erik ten Hag, dikutip dari Manchester Evening News.

"Dia berakselerasi dari posisinya dengan kemampuan menggiring bola yang bagus. Akurasi umpannya juga luar biasa dan punya kontribusi dalam membangun serangan."

"Dengan fisiknya, dia juga kuat dalam transisi dan bisa memenangi perebutan bola," ujar Erik ten Hag menambahkan.

Dengan kualitas Ryan Gravenberch yang disebutkan Erik ten Hag, agaknya kurang tepat jika ia diboyong ke Old Trafford untuk menjadi pelapis Casemiro, yang perannya cenderung membantu pertahanan.