Timnas Indonesia

Althaf Khan Resmi Gabung Schalke 04 usai Dicoret Timnas Indonesia U-17 Jelang Piala Dunia U-17

Jumat, 18 Agustus 2023 18:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© althaf.khan07
Althaf Fawwaz Khan, pemain yang dicoret dari Timnas Indonesia U-17 jelang Piala Dunia U-17, kini dapat beasiswa untuk main di tim Schalke 04. Copyright: © althaf.khan07
Althaf Fawwaz Khan, pemain yang dicoret dari Timnas Indonesia U-17 jelang Piala Dunia U-17, kini dapat beasiswa untuk main di tim Schalke 04.

INDOSPORT.COM - Pemain diaspora Althaf Fawwaz Khan kini bergabung dengan klub Schalke 04, usai dicoret dari seleksi Timnas Indonesia U-17 jelang Piala Dunia U-17 2023.

Timnas Indonesia U-17 dikejar waktu, sebab Piala Dunia U-17 kini di depan mata. Ajang sepak bola terbesar di kelompok usia U-17 ini akan dihelat mulai 10 November 2023.

Pelatih kepala Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti sejatinya telah melakukan upaya terbaik untuk membentuk skuad.

Bima Sakti memanggil sejumlah alumni Timnas Indonesia U-16, menyeleksi pemain dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk pula para pemain jebolan Garuda Select.

Tak sampai di sana, Bima Sakti juga memanggil para pemain diaspora atau keturunan Indonesia di luar negeri, untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-17.

Pemain diaspora datang silih berganti, tetapi satu per satu mereka tersingkir dan dipulangkan ke negaranya masing-masing.

Terkini, ada Althaf Fawwaz Khan, pemain Indonesia yang tinggal di Amerika Serikat, yang kabarnya dicoret dari skuad Timnas Indonesia U-17 karena belum memenuhi kualifikasi.

Kabar tersebut pertama kali diunggah oleh akun Instagram @futboll.indonesia. Menurutnya, dua pemain diaspora, Althaf Khan dan Igor Sanders dicoret dari Timnas U-17.

"Althaf dan Igor dipulangkan dari TC seleksi Timnas Indonesia U-17 di Solo. Althaf cetak satu gol kemarin pas lawan Persis Solo," tulis akun Futboll Indonesia, Rabu (16/8/23).

Tetapi, Althaf Khan langsung menampar wajah PSSI sesaat setelah ia dicoret dari Timnas U-17. Ia mendapat beasiswa untuk bergabung di klub Bundesliga, Schalke 04.