In-depth

Bedah Rotasi Lini Tengah Liverpool Usai Gaet Wataru Endo: Solid dan Tangguh

Jumat, 18 Agustus 2023 16:15 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Bundesliga
Rekrutan anyar Liverpool, Wataru Endo. Copyright: © Bundesliga
Rekrutan anyar Liverpool, Wataru Endo.

INDOSPORT.COMLiverpool bakal punya barisan lini tengah mewah di Liga Inggris 23/24 nanti usai resmi dapatkan tanda tangan Wataru Endo pada bursa transfer musim panas ini.

Jelang berakhirnya bursa transfer musim panas 23/24, Liverpool membuat kejutan dengan merekrut gelandang Vfb Stuttgart, Wataru Endo.

Menurut pakar transfer Italia, Fabrizio Romano, disebutkan bahwa Wataru Endo yang juga menjabat sebagai kapten Stuttgart tersebut sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan The Reds.

The Reds sendiri dikabarkan bersedia menggelontorkan mahar hingga 18 juta euro atau setara dengan Rp 300 miliar untuk memboyong pemain Timnas Jepang tersebut.

Wataru Endo kiranya tinggal menjalani tes medis sebelum menandatangani kontrak dan diumumkan secara resmi menjadi pemain anyar Liverpool.

Dengan kehadiran Wataru Endo, maka Liverpool sudah memboyong tiga pemain tengah baru sepanjang bursa transfer musim panas 23/24.

Sebelumnya, Liverpool sudah mendatangkan dua gelandang bintang dengan mahar fantastis yakni Alexis Mac Allister seharga 35 juta pounds serta Dominik Szoboszlai senilai 60 juta pounds.

Bahkan Liverpool berpotensi pecahkan rekor transfer andai resmi mendatangkan Moises Caicedo dari Brighton.

Pemain asal Ekuador tersebut sempat ditawar Liverpool dengan harga mencapai 100 juta euro, akan tetapi sang pemain menolak dan lebih memilih memperkuat Chelsea.

Ketambahan Wataru Endo, maka Liverpool punya banyak opsi untuk merotasi lini tengah mereka musim depan dan membuat The Reds kian tangguh di Liga Inggris.